Reporter : Admin Terbitan

SITUBONDO, terbitan.com – Pasar tradisional ternama yang berdiri kokoh kurang lebih 50 tahun lamanya, merupakan salah satu pusat pembelanjaan yang di minati para pembeli dari berbagai daerah di sekitar wilayah kabupaten Situbondo.

Terletak di Desa Mangaran, Kecamatan Mabgaran Kabupaten Situbondo, menyediakan beraneka ragam jenis barang yang di jual, terdiri dari sayuran, buah-buahan dan bahan logistik lainnya. Seperti bahan kebutuhan sehari-hari, empat sehat lima sempurna.

Selain itu pasar tradisional ini menyediakan penjualan pakaian, accesoris dan barang pecah belah seperti alat masak dan perlengkapan dapur lainnya. Meski berada di sebuah pedesaan namun pasar tersebut ramai dikunjungi pembeli.

Tak hanya itu keadaan pasar tersebut sangatlah bersih dan di sediakannya sarana dan prasarana untuk ibadah serta di sediakan tempat penyuluhan untuk kesehatan.

Salah satu pedagang atma 63 warga panji Situbondo. Menyatakan kegembiraannya di pasar tersebut karena, dirinya mengakui sudah kurang lebih 50 tahun menekuni pedagang yang berada di pasar tradisional tersebut.

“Saya jual sembako dan kebutuhan lainnya mas, pasar ini lengkap dari buah-buahan, sayuran, ikan dan daging untuk kebutuhan sehari – hari. Dan tak hanya itu mas selain kondisi kebersihan terjaga dengan bersih. Pasar ini menyediakan busana anak-anak juga dewasa dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, “Pasar ini di buka mulai jam 05:00 WIB (pagi). Hingga jam 17:00 WIB (Sore). Lo mas alhamdulillah pedagang dan pembeli sangat betah di pasar ini karena fasilitas memuaskan walau berada di pedesaan, dan pasar ini tak kalah dengan pasar modern yang ada di Situbondo, karena juga menyediakan tempat belanja seperti di Mall dan supermarket. Keamanan terjaga dan selalu memberi terbaik untuk konsumen,” jelas Atma. Jumat (15/2/2019)

Selain itu salah satu pengunjung pasar tradisional Rifaldi warga Situbondo kota, memilih belanja di pasar tradisional tersebut karena pedagangnya ramah-tamah dan harga terjangkau juga kebersihan terjaga.

“Saya setiap hari belanja di pasar ini mas , di samping barang dagangan murah terjangkau juga lengkap mas, dan para pedagang ramah-tamah jadi saya betah belanja di sini mas, saya juga jualan di rumah makanya setiap ambil barang atau ngulak pasti membeli belanjaan di pasar ini sudah tahunan saya belanja di sini mas,” pungkasnya.