Dalam Safari Ramadhan, Bupati Sampang Respons Sulitnya Air di Desa Anggersek

oleh -Views : 30
Menerima Usulan Masyarakat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Berserta Jajaran Forkompimda Dalam Safari Ramadhan 1440 H di Desa Anggersek, Kecmaatan Camplong, Kabupaten Sampang. Foto : Subaidi/terbitan.com

SAMPANG, terbitan.com – Setelah selesai melaksanakan Safari Ramadhan pada sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sampang, kali Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama rombongan Forkopimda melaksanakan hal yang sama di Kecamatan Camplong.

Selain menyapa masyarakat secara langsung, acara Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Darus Salam, Dusun Rong Rong, Desa Anggersek, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang itu merupakan kegiatan rutin dalam setiap tahun tepatnya pada bulan Ramadhan, Kamis (16/05/2019).

Sesuai tujuannya menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, usai memberikan santunan anak yatim dalam kegiatan itu Bupati Sampang mendapat laporan dan keluhan dari warga Desa Anggersek, Kecamatan Camplong mengenai sulitnya air di Desa setempat.

Pada wartawan Kepala Desa Anggersek, Abdul Wahed, menyampaikan bahwa sulitnya air di Desanya perlu mendapat penanganan serius dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Sampang, mengingat menurutnya air merupakan kebutuhan nomor satu dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Memberikan Santunan Anak Yatim Dalam Safari Ramadhan 1440 H di Desa Anggersek, Kecmaatan Camplong, Kabupaten Sampang. Foto : Subaidi/terbitan.com

“Memang betul sesuai apa yang disampaikan masyarakat tadi, sulitnya air di Desa Anggersek ini memang perlu uluran tangan pemerintah, semoga Bupati Sampang dapat memberikan solusi yang solutif dalam hal ini,” ujarnya pada terbitan.com.

Menanggapi hal itu Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi berjanji akan memberikan penanganan mengenai kesulitan air itu, menurutnya sesuai yang disampaikan masyarakat adanya air di Desa sekitarnya yakni Desa Banjar Tabulu akan dimanfaatkan sebagai solusi.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Berserta Jajaran Forkompimda Dalam Safari Ramadhan 1440 H di Desa Anggersek, Kecmaatan Camplong, Kabupaten Sampang. Foto : Subaidi/terbitan.com

“Ya ini sudah ada solusi, di Desa Banjar Tabulu sudah ada sumber air yang dinilai bisa mencukupi, hanya membutuhkan pipanisasi untuk menyalurkan air ke Desa ini,” ujar Bupati Sampang pada wartawan.

Disampaikannya, Bupati Sampang akan meminta pihak PDAM untuk menyelesaikan masalah tersebut di tahun ini juga. “Kami akan perintahkan pada PDAM untuk menangani dan merealisasikan pipanisasi dan agar diselesaikan pada tahun 2019 ini,” pungkasnya. (Adv)