Reporter : Admin Terbitan

JAKARTA, terbitan.com – Setelah menerima 200 orang pendaftar, Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Jenderal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memutuskan 9 kandidat lolos seleksi tahap administrasi.

Nama-nama tersebut, yakni Asep R. Suwandha, Budi Achmad Djohari, Cahya Hardianto Harefa, Ellen Geiby, Hiskia, Jonny Sinaga, Nanang Priyatna, Naziarto, dan Wawan Wardhiana.

Tahap berikutnya, menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, para kandidat akan melakukan tes teknis dan assessment center, serta tes kesehatan dan jiwa pada hari Kamis dan Jumat (22-23/5). Selanjutnya, hasil tes tahap ini akan menjalani proses wawancara dengan Panitia Seleksi pada Kamis-Jumat, 20-21 Juni 2019.

“Kemudian dipilih tiga orang kandidat yang akan dikirim ke Presiden RI,” kata Febri.

Sekretaris Jenderal yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Pimpinan KPK, membawahkan enam unit kerja, yaitu Biro Perencanaan dan Keuangan, Biro Umum, Biro Sumber Daya Manusia, Biro Hukum, Biro Hubungan Masyarakat dan Sekretariat Pimpinan.

Sekretaris Jenderal bertugas melakukan pembinaan atas manajemen perencanaan, pengelolaan keuangan, organisasi dan tatalaksana, manajemen strategis dan manajemen kinerja, pelayanan umum, manajemen sumber daya manusia, perancangan peraturan, litigasi dan dan bantuan hukum serta hubungan masyarakat.

Jadwal kegiatan

KEGIATAN JADWAL
1 Pendaftaran via website dan pengiriman surat ke instansi 5 April – 17 Mei 2019
2 Pengumuman hasil seleksi administrasi 21 Mei 2019
3 Tes Teknis, Assessment Center, kesehatan dan jiwa 23 – 24 Mei 2019
4 Pengumuman hasil assessment center, kesehatan dan jiwa 17 Juni 2019
5 Wawancara dengan Pansel 20 – 21 Juni 2019
6 Pengumuman Lulus Seleksi Akhir

E-KORAN