Reporter : Admin Terbitan

CILEGON, terbitan.com – Aparat kepolisian dari Polres Cilegon memperketat pengamanan di tiga wilayah yakni Pelabuhan Merak, Stasiun Kereta Api, dan gerbang tol Cilegon Timur. Terkait pengamanan inj, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso membantah hal itu dilakukan untuk mengantisipasi massa yang akan ikut dalam aksi 22 Mei.

“Tidak ada kaitannya dengan aksi 22 Mei, penjagaan dan pemeriksaan yang kami lakukan di tiga wilayah itu untuk mengantisipasi arus mudik lebaran,” ujar Kapolres. Dengan pengamanan seperti itu, pihaknya berharap arus mudik akan lancar.

Dalam pengamanan, polisi langsung mendatangi masyarakat yang akan bepergian itu. Lalu, mereka menanyakan identitas berupa KTP hingga ditanyakan tujuannya bepergian. Dalam pemeriksaan itu, juga para petugas ini juga didampingi aparat yang bersenjata.

Hasan, warga asal Talangpadang Lampung yang akab menuju Jakarta kaget saat dirinya ikut diperiksa. “Saya mau mengunjungi anak saya di Jakarta sekalian berlebaran di sana. Tapi sekarang kayaknya ketat ya, sampai ada pemeriksaan segala,” ujar pria 65 tahun ini.

Hal senada dikatakan Ninah, warga Cilegon yang akan menuju Jakarta. Menurutnya, selama ini, menjelang mudik tidak pernah ada pemeriksaan yang sangat ketat seperti sekarang. “Makanya saya kaget aja, kok tiba-tiba sekarang ketat banget,” ungkapnya. Tapi dia mendukung hal tersebut. Sebab, dengan demikian keamanan akan terjaga, terutama bagi warga yang bepergian dengan kendaraan umum.

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI