Reporter : Moh. Darma

BONDOWOSO, terbitan.com – Pembacaan putusan PHPU Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang dimajukan, Kamis (27/06/2019) di Jakarta. Mapolres Bondowoso bersama Instansi terkait laksanakan kegiatan Cipta Kondisi.

Acara tersebut Polres Bondowoso bersama dengan TNI dan Satpol PP melaksanakan Patroli di Obyek Vital Pemilu tahun 2019. Dilanjutkan dengan antisipasi pergerakan massa yang diawali Apel di lapangan Polres Bondowoso.

Sambutan Pawas Kasubbagdalgar Polres Bondowoso, IPTU Hasni Andriyanto mengatakan agar malam ini melakukan Patroli di Kantor KPU Bondowoso serta melaksanakan penyekatan untuk meminimalisir pergerakan massa yang dimungkinkan menuju Jakarta.

Selain itu, Pawas juga menekankan agar selalu waspada dalam bertugas dan jaga terus sinergitas antar TNI-Polri dan Satpol PP.

Pantauan dilapangan, dilanjutkan Patroli di sekitaran Kota dan ke Kantor KPU Bondowoso. Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Yudiyono, dengan menggunakan kendaraan Dinas R6 (Truk) Polres Bondowoso, Truk Kodim 0822 Bondowoso dan Pick Up Satpol PP yang dikawal Patwal Polres Bondowoso.

Usai kegiatan Patroli, dilanjutkan dengan pelaksanaan penyekatan di jalur keluar masuk Kabupaten Bondowoso. Tepatnya di depan Education Development Center (EDC) Jl. Diponegoro Kecamatan Kota Bondowoso.

Kemudian menyasar kendaraan bermotor utamanya roda empat. Terlihat Petugas Polri menepikan sejumlah kendaraan untuk melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat.

Selain itu, juga mengantisipasi barang bawaan lainnya. Serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut memperkeruh situasi saat ini di Jakarta.

Hadir dalam Apel Kasubbagdalgar Polres Bondowoso (IPTU Hasni Andriyanto) didampingi oleh Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Perwira Bagops dan Perwira Lantas dengan diikuti Personel Polres Bondowoso, Kodim 0822 Bondowoso dan Satpol PP Bondowoso. (Dharma)

E-KORAN