Reporter : Terbitan Malang

MALANG, Terbitan.com – Situasi politik memanas menjelang sengketa Pilpres 2019, yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan salah satu dari pasangan Capres dan Cawapres, terhadap  Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu menyebabkan masyarakat mulai resah dengan pemberitaan yang saling menyudutkan di antara pihak yang mendukung para calon presiden.

Menindak lanjuti akan hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang, KH Fadhol Iza, Selasa (11/6/19), angkat bicara tentang masalah itu,
Dengan ini menyatakan, “menentang dan menolak” segala bentuk kekerasan, kerusuhan dan sejenisnya, terkait hasil pemilu 2019, yang sekarang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan salah satu dari pasangan Capres dan Cawapres, terhadap  Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KH Fadhol Iza, menghimbau dan mengajak semua masyarakat kabupaten Malang, untuk selalu berbuat yang terbaik. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan yang mengedepankan keutuhan NKRI,” tuturnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang sudah melaksanakan pengamanan demi terciptanya masyarakat yang tentram,” pungkasnya.

Penulis : Samsul Arifin

E-KORAN