Reporter : Moh. Darma

BONDOWOSO, Terbitan.com – Pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur yang menggelar lomba foto selfie di Instagram berhadiah total Rp 11 juta. Bagi dua kategori yakni lomba foto selfie bagi pemilih dan khusus KPPS pada pemilu serentak 2019.

Sejatinya, KPU tidak komitmen dengan janjinya kepada sejumlah peserta dan pemenang lomba foto selfie yang masing-masing sudah terpilih di 10 besar pada 22 April 2019.

Lantaran janji pemenang yang akan diumumkan tanggal 15 Mei, menurut pengumuman resmi di IG KPU sampai, Kamis tanggal 20 Juni belum ada kabar. Hingga menimbulkan kekecewaan peserta dan pemenang 10 besar.

Tunggu punya tunggu, hadiah tak juga diserahkan meski sudah tinggal pengumuman pemenang. Namun peserta dan pemenang 10 besar yang dijanjikan tetap bersabar dan akhirnya mendapat kabar.

Menurut Junaidi, Ketua Komisioner KPU Bondowoso yang baru saja dilantik mengakui ada keterlambatan pengumuman pemenang lomba foto. Sementara pemenang 10 besar sudah diumumkan.

“Kalau yang penenang 10 besar sudah diumumkan. Tinggal kita umumkan satu atau dua hari ini pemenangnya siapa? dan penyerahan hadiah saja,” kata Junaidi, Kamis (20/6/2019)

Ia juga menjelaskan keterlambatan dalam pengumuman pemenang foto karena akhir-akhir ini ada kesibukan. Pasalnya, ada pergantian Komisioner melalui tahapan-tahapan.

“Kita sudah rapat dan menginstruksikan kepada sekretaris yang membidangi teknis dalam hal itu. Agar segera mengumumkan pemenang dan kapan acara pemberian hadiahnya,” pungkas Junaidi.

Pantauan pengumuman resmi di IG KPU Bondowoso, total hadiah Rp 11 juta dan rinciannya adalah: Lomba bagi pemilih, Juara 1 Rp 2,5 juta + piagam, Juara 2 Rp 1,5 juta + piagam, Juara 3 Rp 1 juta + piagam dan Juara favorit Rp 500 ribu + piagam

Untuk pemenang lomba selfie khusus KPPS hadiahnya juga sama yakni : Juara 1 Rp 2,5 juta + piagam, Juara 2 Rp 1,5 juta + piagam, Juara 3 Rp 1 juta + piagam dan Juara favorit Rp 500 ribu + piagam. (Dharma)

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI