Reporter : Admin Terbitan

BANGKALAN, terbitan.com – Sejumlah pengurus Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Sampang berkunjung ke Pusat Unggulan Iptek (PUI) Garam Universitas Trunojoyo Madura.

Kunjungan pengusaha muda asal Sampang kali ini bertujuan untuk sharing dan diskusi mengenai Potensi Garam Madura yang saat ini sedang anjlok harganya di pasaran, Selasa (18/06/2019).

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Sampang, Moh Salim menyampaikan perlunya sentuhan untuk mendongkrak hasil produksi garam agar lebih bernilai.

“Butuh inovasi dan sedikit sentuhan terhadap garam hasil produksi petani Madura sehingga bisa bernilai ekonomi lebih, sehingga hal ini bisa menjadi salah satu solusi anjloknya harga garam rakyat,” tegas Moh. Salim selaku ketua HIPMI Sampang.

Sementara Dr. H. Agus Romadhan, SP, M.Si. selaku Wakil Ketua PUI Garam UTM mengaku senang dan mengapresiasi atas kunjungan Pengurus HIPMI Sampang.

“Kami senang dan mengapresiasi atas kunjungan Pengurus HIPMI Sampang untuk membangun sinergitas antara kami selaku lembaga pendidikan dengan pengusaha selaku pelaku usaha di daerah,” ucap dosen berambut gondrong ini pada terbitan.com.

Dalam kesempatan kali ini pihak PUI UTM menunjukkan produk hasil inovasi garam, salah satunya adalah Garam Spa, garam fortifikasi, garam rich minerals.

“Produk garam yang kami hasilkan belum kami produksi secara komersial karena butuh investor yang bisa bekerja sama dengan kami, harapannya HIPMI bisa menjadi bagian dari itu semua,” pungkas pak Agus.

Penulis : Adie
Editor : Nia Erlita Parastuti

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI