CILACAP, terbitan.com – Malam sekitar pukul 21.00 waktu setempat sebagian wilayah Kecamatan Majenang di selimuti awan merah, yah.. lagi-lagi musibah kebakaran kembali melanda di wilayah Kecamatan Majenang. Kali ini menghanguskan bangunan CV. Mitra Karya Lestari Produk Kayu Lapis (Berkord) milik Bpk. Hedi Ongko Wijoyo (30) yang beralamat di Jln. Pramuka No. 9 RT. 03/02 Dusun Lampeng, Desa Jenang Kecamatan Majenang, Kamis (20/6) malam.

Menurut informasi yang berhasil didapat dari para saksi yang berada dilokasi kejadian, Sdr. Tarso (54) seorang petugas tata open alamat, alamat RT. 04/03 Dusun Desa Sindangsari dan Sdr. Dedi Efendi (37) petugas teli (penghitung kayu) alamat RT. 03/03 Dusun Lampeng, Desa Jenang, menuturkan awal mula kepulan asap di sekitar pabrik di susul kobaran api yang terlihat pada pukul 21.30 WIB.

“Diduga kebakaran berasal dari percikan api yang terjadi karena konsleting listrik”, ucap Tarso.

Tak tanggung-tanggung si jago merah melahap hampir seluruh gedung CV tersebut, Tim Pemadam sampai harus menerjunkan 4 unit Damkar dari Satpol PP Kabupaten Cilacap, pos Damkar Majenang, Damkar pos Sidareja, Damkar pos Wangon Banyumas dan Damkar Kota Banjar di bantu dengan Anggota Koramil 13/Majenang dan unsur relawan lainnya.

Mendengar laporan kejadian tersebut Sertu Slamet selaku Babinsa Desa Jenang langsung menuju TKP untuk membantu evakusasi. Ia terlihat sibuk membantu tim Damkar dalam proses pemadaman api.

“Dalam perisitiwa seperti ini kami berupaya semaksimal mungkin untuk memadamkan api, guna menghindari api menyebar luas. Diketahui Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB Dini hari. Untungnya hanya satu bangunan pabrik saja yang ludes terbakar, api tidak sempat merembet ke pemukiman warga dan tidak menimbulkan korban jiwa”, kata Sertu Slamet .

Totong

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI