Mahasiswa FKG Univeritas Trisakti Audiensi dengan Camat Kresek Tangerang Bahas Baksos UKGM

oleh -Views : 228

TANGERANG, terbitan.com – Mahasiswa Progtam Profesi Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti mengadakan kegiatan Usaha Kesehatan Gigi dan Mulut Masyarakat (UKGM). Kegiatan ini akan dipusatkan si kompleks perkantoran Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Kamis (4/7).

Ketua panitia pelaksana Iffan Aviananda Perdanaputra kepada terbitanbanten.com (grup terbitan.com) mengatakan, program UKGM rutin diadakan setiap tiga bulan sekali. Untuk kegiatan kali ini dilakukan di bawah bimbingan drg. Goalbertus, M.M.

Dalam kegiatan di Kresek, sasarannya adalah ibu2 PKK. “Materi edukasi kesehatan gigi dan mulut yang akan dibawakan seputar cara menyikat gigi yg baik dan benar, gigi berlubang, kesehatan gusi, dan pentingnya pembuatan gigi palsu juga kawat gigi sebagai alat kesehatan,” ujarnya didampingi dua rekannya, Tegar Wahyu Priambodo dan Jane Djajadi.

Camat Kresek H. CR Inton menyambut baik program sosial yang dilaksanakan para mahasiswa ini. “Dengan memberikan pemahaman yang baik tentang perawatan gigi dan mulut, maka hal ini akan memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Inton di ruang kerjanya.

Dia berharap, program ini bisa dilakukan secara berkesinambungan sebagai bagian dari program kepedulian sosial masyarakat di bidang kesehatan.

Penulis: Ananta Putra