Reporter : Moh. Darma

BONDOWOSO, Terbitan.com – Awalnya peserta foto selfie Instagram sudah banyak yang kecewa. Namun akhirnya, KPU Bondowoso walaupun telat mengumumkan pemenang foto selfie Pemilu 2019.

Pengumuman itu melalui akun Instagramnya @kpubondowoso, Kamis (20/6/2019) sore. Pemenang di dua kategori yaitu foto selfie pemilih dan foto selfie KPPS.

Berdasarkan tahapan yang dijadwalkan oleh KPU Bondowoso, seharusnya setelah pengumuman 10 besar di 22 April. Maka pengumuman pemenang dilaksanakan pada 1 Mei lalu.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisioner KPU Bondowoso, Junaidi mengatakan, ada keterlambatan dalam pengumuman pemenang foto karena akhir-akhir ini ada kesibukan.

Menurutnya mulai rekapitulasi, dan masih ada tahapan-tahapan pada Pemilu kemarin. Serta ada pergantian komisioner belum lama ini.

“Kita sudah rapat dan menginstruksikan kepada sekretaris yang membidangi teknis dalam hal itu. Agar segera mengumumkan pemenang dan kapan acara pemberian hadiahnya,” pungkasnya.

Sementara informasi yang dihimpun bahwa pengambilan hadiah oleh para pemenang lomba selfie Pemilu 2019, dijadwalkan pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang.

Pantauan pengumuman resmi di akun @kpubondowoso, total hadiah Rp 11 juta. Adapun rinciannya adalah omba bagi pemilih, Juara 1 Rp 2,5 juta , Juara 2 Rp 1,5 juta, Juara 3 Rp 1 juta, dan Juara favorit Rp 500.000.
Sementara pemenang lomba selfie khusus KPPS hadiahnya juga sama, yaitu Juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, juara 3 Rp 1 juta, dan juara favorit Rp 500.000.