Reporter : Terbitan Sumut

MEDAN, terbitan.com – Arus Balik Penumpang kapal Motor (KM) Kelud memadati Terminal Pelabuhan Bandar Deli Belawan jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Belawan, Jumat (21/6/2019) sekira pukul 11.00 wib.

Penumpang KM. Kelud H+15 hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah ini merupakan puncak Arus balik tujuan Batam -Tanjung Balai Karimun – Tanjung Periok.

Jumlah penumpang yang berangkat ada sebanyak 3.755 orang sedangkan jumlah penumpang yang turun kemaren (20/6) sebanyak 1498 orang semuanya berasal dari Pulau Batam tujuan Pelabuhan Belawan.

Saat dikonfirmasi awak media terbitan.com Kepala Cabang Pelni Medan M. Lutfi Israr Sutan mengatakan ” tingginya Animo Masyarakat Melalui transportasi kapal laut di sebabkan karena masih mahalnya ongkos tiket pesawat sehingga masyarakat lebih memilih naik angkutan kapal laut,” jelas Lutfi Israr.

Lebih lanjut Lutfi menyampaikan “bahwa hari ini hari terakhrir penutupan Posko angkutan Lebaran atas nama PT. PELNI mengucapakan terimakasih kepada segenap jajaran instansi terkait yang telah membantu terlaksannya angkutan laut lebaran tahun 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan hampir tidak ada kendala yang berarti dan penumpang semua dapat terangkut dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Kemudian harapan Lutfi “kerja sama ini dapat terjalin dengan baik, kekompakan kita dapat terjalin sehingga tugas kita dalam menangani angkutan arus balik kedepannya dapat berjalan aman, tertib sehingga dapat sesuai apa yang kita rencanakan” harap Lutfi Israr.
( RIADI)

E-KORAN