Reporter : Terbitan Sumut

LANGKAT, terbitan.com – Satu rumah pembuatan mancis gas di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (21/6/2019), sekitar pukul 12.20 wib sebelum umat muslim melaksanakan Sholat Jumat terjadi kebakaran dan ledakan hebat.Diperkirakan korban meninggal dunia mencapai 26 orang, semuanya pekerja pabrik.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang melalap pabrik tersebut dan menurut sumber dilapangan belum diketahui siapa pemilik pabrik mancis tersebut.

Saat berita ini dilansir, Polres Kota Binjai terlihat masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kecamatan Binjai merupakan daerah Kabupaten Langkat yang penanganan hukumnya masuk ranah hukum Polres Binjai.

Informasi dari warga masyarakat Desa Sambirejo, sempat terdengar suara ledakan keras di dalam pabrik mancis tersebut sebelum timbul kebakaran yang meludeskan seisi pabrik dan pekerjanya.

“Sekitar pukul 12 lewat tadi kejadiannya, pas mau berangkat solat Jumat. Ada terdengar suara ledakan keras, tetapi entah dari benda apa yang meledak. Korban tewas sekitar 26 orang, semua hangus terbakar”, ungkap Budi Zulkifli, warga Binjai.

Dijelaskan Budi, ianya melihat kebakaran itu saat mau berangkat ke masjid untuk salat Jumat.

“Sebaik suara ledakan, masyarakat bertanya-tanya dari arah mana suara ledakan. Kemudian di salah satu bangunan pabrik terlihat kepulan asap membubung tinggi keangkasa, ternyata kebakaran yang melalap pabrik mancis,” jelasnya.

Pekerja pabrik mancis yang tewas terbakar terlihat dalam satu ruangan.

Selain menewaskan korban jiwa,kebakaran hebat itu juga menghanguskan sejumlah sepeda motor yang diduga milik para pekerja yang tewas tersebut. (Team)