Reporter : Admin Terbitan

JAKARTA, terbitan.com -Dari waktu ke waktu pelayanan pada masyarakat semakin ditingkatkan oleh Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polda Metro Jaya. Berbagai inovasi dan gagasan juga terus dimunculkan, seperti yang baru saja digalakan oleh Satlantas Polda Metro, yakni Cangkrukan Seduluran Tanpa Memandang Jabatan. Hal ini guna makin mendekatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat. Terkait pula guna meningkatkan citra kepolisian (khususnya Satlantas) agar memberikan pelayanan yang lebih profesional. Tentunya hal ini sejalan dengan wujud Reformasi Polri dan bentuk realisasi dari Program Kapolri, yakni Quickwins dan Quickrespons dalam percepatan pelayanan. Oleh sebab itu Kanit Samsat Jakarta Barat, AKP. Reza Hafiz Gumilang SH.SIK. selalu mengingatkan jajaranya agar lebih maksimal menjalankan tugas dilapangan dalam pelayanan publik.

“Dalam menjalankan amanat Undang-Undang No.22 tahun 2009, tentang lalu-lintas, serta PP No.50 Tahun 2010 terkait PNBP, juga sebagai pelayan masyarakat kita dituntut untuk lebih profesional setiap menjalankan tugas. Termasuk berbagai sosialisasi yang harus kita tingkatkan ditengah-tengah masyarakat Kota Jakarta pada khususnya”. terang Hafiz.

Melalui giat cangkrukan, Hafiz berupaya merangkul masyarakat dari berbagai kalangan di wilayah Kota Jakarta. Dalam giat ini bersama menjaring aspirasi masyarakat terkait kinerja pelayanan disatuan lalu lintas. Tentunya untuk menerima keluhan dan aspirasi masyarakat agar pelayanan ditubuh Satlantas Polda Metro Jaya menjadi lebih baik.

“Melalui Cangkrukan Seduluran Tanpa Memandang Jabatan, kita senantiasa merangkul segala lapisan masyarakat untuk terus menerus melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat. Secara sabar dan telaten kita menerima keluhan dan aspirasi masyarakat, guna mendekatkan polisi pada masyarakatnya. Dan hasilnya sangat signifikan, masyarakat di Kota Jakarta sangat mendukung.” imbuh perwira dengan tiga balok melekat dipundaknya.

Peningkatan kinerja layanan juga kian ditingkatkan, khususnya pada layanan Samsat. Pelayanan yang maksimal dengan waktu yang cepat dan tepat tentunya akan sangat diharapkan dan membuat masyarakat merasa terlayani dengan baik. Hal ini tentunya menciptakan pencitraan dan opini yang baik ditubuh Satlantas Polda.

“Terkait layanan dikantor Samsat kini sudah berubah total, tak ada alasan lagi melayani dengan waktu yang lama. Bagi masyarakat yang melakukan pengurusan SIM di Satpas. Begitu pula dengan pengurusan surat-surat kendaraan bermotor di Samsat, kita layani dengan profesional dan proposional. Bila berkas terkait serta identitas telah dilengkapi dengan benar, maka akan segera kita layani dengan cepat dan tepat. Bahkan tanpa ada pungutan apapun diluar ketentuan atau PNBP.” tegas perwira satu ini. (Rico)

E-KORAN

IKLAN UCAPAN IDUL FITRI