Ulah Debt Collector Kembali Resahkan Warga Deli Serdang Sumatera Utara

oleh -Views : 121

DELI SERDANG, terbitan.com – Aktivitas debt collector kembali meresahkan warga yang tinggal di Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut). Dari hasil pemantauan terbitan.com, Sabtu (22/6) pukul 10.27 Wib, seorang debt collector terlihat sedang menjalankan aktivitasnya di Jalan Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang, tepatnya di depan Indomaret Sebelum SPBU.

Sekedar diketahui, debt collector adalah pihak ketiga yang ditunjuk oleh pihak tertentu untuk menagih kredit.

PS (nama inisial, red) mengatakan, aksi debt collector ini sering meresahkan. Sebab, ada diantara mereka yang menagih hutang sambil marah-marah. “Jadi, kasar sekali.menagihnya,” ujar pria 19 tahun yang tinggal di Jl. Pasar VIII Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deliserdang.

Dalam pengamatan terbitan.com di kawasan itu, debt collector ini tampak sedang mendekati seseorang dan bermaksud akan menarik kendaraan yang kreditnya menunggak. Di sisi lain, mereka juga menyetop kendaraam yang melintasi jalan itu untuk mengecek apakah kendaraan yang dinaiki pengendara menunggak kredit atau tidak.

Seorang anggota Polsek Percut Sei Tuan Brigadir Bermarga Sihombing minta, warga yang merasa tidak nyaman dengan ulah para debt collector bisa melaporkannya ke kantor polisi terdekat. “Jika ada laporan dari warga tentu akan kita tindaklanjuti,” katanya.

Penulis: Sigit
Editor: Ananta Putra