Beri Motivasi, Wakil Aslog Kasad Mabes TNI Kunjungi SMA PGRI Balaraja Tangerang

oleh -Views : 131

TANGERANG, terbitan.com – Dalam rangka TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dengan program non fisik, Brigjen TNI Gane (Wakil Aslog Kasad Mabes TNI) mengunjungi SMA PGRI Balaraja pada hari Selasa, 23 Juli 2019. 

Brigjen Gane didampingi oleh Kolone Inf Tri Budi Utomo (Danrem 052 Wijayakrama), Letkol Inf Parada Tampubolon (Damdim 0510 Tigaraksa), Kompol Mirodin (Perwakilan dari Polresta Tangerang), dan rombongan lainnya.

Dalam kunjungan ke sekolah itu, Brigjen Gane memberikan semangat kepada para siswa tentang kunci keberhasilan. “Kunci keberhasilan yang pertama adalah bisa mengalahkan diri sendiri dengan tidak membiarkan diri teracuni oleh gadget yang menyebabkan para siswa – siswi tidak bisa fokus,” katanya.

Sebaliknya, para siswa’siswi harus bisa menggunakan gadget secara bijaksana, yaitu untuk membantu agar berkembang sebagai makhluk sosial yang beradab.

Kunci keberhasilan yang kedua adalah memilki pengetahuan dan moral yang baik. Menurutnya, keberhasilan para siswa akan membahagiakan orang tua serta menjadi generasi yang berguna bagi, agama, bangsa, dan negara.

Sementara, dari pantauan, para siswa – siswi sangat bahagia dengan kehadiran Brigjen Gane karena memberikan motivasi dengan berbagi pengalaman.

Hal ini nampak dari pertanyaan-pertanyaan para siswa-siswi yang menyangkut bagaimana beliau bisa sampai menduduki jabatan seperti sekarang ini.

Penulis: Felix Supranto, SS.CC
Editor: Ananta Putra