BPD Patrasana Kresek Tangerang Minta Balon Kades Bersaing Sehat

oleh -Views : 91

TANGERANG, terbitan.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Patrasana Kecamatan Kresek Tangerang minta bakal calon kepala desa (balon kades) di wilayahnya bersaing secara sehat. Hal ini diungkapkan Ketua BPD Patrasana, Suharsono di ruang kerjanya, Senin (15/7).

Menurutnya, kepentingan masyarakat harus lebih diutamakan daripada ambisi pribadi. “Jadi yang saya harap, balon kades harus peduli dan berpihak kepada masyarakat,” ujar Encon, sapaan akrabnya.

Saat ini, sedikitnya ada 3 balon kades Patrasana yang bersiap maju. Selain petahana M. Naning, 3 balon lainnya adalah M. Sobri dan Rozak. “Siapun yang terpilih nantinya harus dapat bersinergi dengan BPD selaku perwakilan masyarakat,” katanya.

Di sisi lain, dia bersama 8 amggota BPD lainnnya bersikap netral dalam Pilkades 8 Desember 2019 mendatang. Ke-8 anggotanya itu adalah; Rakinan, Endang Kusnadi, Julianto, dan Haeril Anwar. Lalu Devi Ediana, Madnuur, Juriadi dan Andri.

“Kami BPD berharap, masyarakat Patrasana dapat memilih kades yang berkualitas sehingga mampu mengelola pemerintahan yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Encon.

 Diungkapkan, punya kades berkualitas sangat penting karena nantinya harus mengelola anggaran dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten yang  besar serta melakukan pembangunan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

Penulis: Ananta Putra