Bupati Pandeglang: Bu Nining Tidak Tinggal di WC, Tapi Sebelahnya

oleh -Views : 54

PANDEGLANG, terbitan.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita membantah jika disebut bahwa guru honorer SD Negeri Karyabuana 3 Kecamatan Cigeulis, Nining dan suaminya tinggal di WC sekolah.

“Tinggalnya di sebelah WC, bukan di WC karena rumahnya ambruk kena puting beliung,” ujar Bupati saat mengunjungi Nining, Kamis (18/7).

Beredarnya berita adanya guru honorer yang tinggal di WC memang mengundang perhatian berbagai pihak. Mereka langsung memberi bantuan, mulai dari pegawai Pemkab Pandeglang hingga pihak dari luar daerah.

Dana yang terkumpul itu langsung digunakan untuk membangun rumahnya. Saat ini, para relawan sudah mulai mengerjakan pembangunan rumah tersebut. Nantinya, luas rumah yang akan dibangun 6×6 meter dari total lahan miliknya seluas 8 x 8 meter.

“Bu Nining dan suaminya tinggal sementara di kompleks sekolah. Ini pun atas kebijaksanaan dari kepala sekolah,” katanya. Setelah mencuatnya berita ada guru yang tinggal di WC, Irna pun langsung turun untuk membangun rumah tersebut.

Sementara, dalam masa pembangunan, Nining tinggal di rumah orang tuanya karena sampai pembangunan selesai. Sedangkan warung miliknya di kompleks sekolah akan tetap dipertahankan. “Usaha warungnya di lingkungan sekolah kami izinkan,” ungkapya.

Seperti diketahui, Nining adalah guru honorer di sekolah tersebut, sedangkan suaminya menjadi petugas kebersihan di sekolah itu.

Penulis: Ananta Putra