Cangkru’an dan Ngopi Bareng Kapolres Bondowoso, Forkopimda dan 250 Masyarakat

oleh -Views : 51

BONDOWOSO, terbitan.com – Dilaksanakan kegiatan Cangkru’an dan ngopi bareng Kapolres Bondowoso bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat dengan tema “Tape Manis (Tanggap, Profesional Melayanai dengan Humanis).

Acara tersebut dilakukan usai salat Jum’at, (12/7/2019) sekira pukul 13.00 Wib, di halaman rumah H. Abror Muhlis Desa Jetis Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Sambutan Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, mengatakan atas nama pribadi dan Wabup mengucapkan terima kasih atas situasi Kamtibmas yang kondusif pasca Pemilu 2019.

“Mari kita tetap jaga solidaritas masyarakat agar Bondowoso tetap aman sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” ajak Wabup Irwan.

Ia juga berharap program APBDES dapat bersinergi dengan APBD agar target penurunan angka kemiskinan di Bondowoso dapat tercapai.

Selain itu, kata Wabup Irwan, bahwa honor guru ngaji tidak dihapus namun ada perbaikan. “Semua data honor guru ngaji kita lakukan perbaikan atau validasi data Base agar dapat tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan dan himbauan Kamtibmas oleh Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, agar masyarakat saling bergotong royong, tolong menolong dan berpartisipasi.

Hal ini, dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas mengingat keamanan akan tercipta bilamana TNI-Polri dan masyarakat saling mendukung dan bekerja sama.

Ia juga mengimbau akan peredaran Narkoba di Indonesia sangat memprihatinkan. Namun dengan adanya bantuan dari masyarakat, Polres Bondowoso dapat memberantas peredaran Narkoba.

“Segera hubungi anggota Polres bila ditemukan peredaran Narkoba di wilayah Bondowoso,” katanya.

Lebih tegas Febriansyah, mengajak masyarakat harus tetap bersatu padu menjaga keamanan Bondowoso agar pembangunan di Kabupaten Bondowoso semakin maju.

Harapnya, para tokoh yang hadir mengantisipasi adanya perkembangan paham radikal di wilayahnya maupun adanya orang atau kelompok yang mengajak melakukan tindakan radikal.

Febriansyah mengimbau jangan mudah percaya dengan adanya berita Hoax yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bila menemukan adanya berita Hoax yang membahayakan keutuhan bangsa agar segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, hadir Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Tarmuji, Wabup Irwan, Waka Polres Kompol David Subagio dan Para pejabat utama Polres Bondowoso. Serta Muspika Kecamatan Curahdami dan Kades se Kecamatan Curahdami, pengurus Takmir Masjid Baitus Salam.