Dandim 0510/Tigaraksa dan Camat Kresek Cek Kondisi Situ Patrasana dan Situ Garukgak

oleh -Views : 129

TANGERANG, terbitan.com – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada W N Tampubolon SH melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Jumat (12/7). Dalam kunjungan, Dandim disambut Camat Kresek H. CR Inton S. IP. M. Si. dan sejumlah kepala desa. Dandim juga didampingi Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arm Hari Subagijono, Danramil 07/Kresek Kapten Arm Gunawan dan Danramil 07/Kresek yang baru Kapten Inf M. Ridwan Idrus.

Selama di Kresek, Dandim meninjau dua situ yang ada di Kresek yakni Situ (danau) Patrasana dan Situ Garukgak. Saat ini, kondisi kedua situ tersebut memprihatinkan karena terjadi pendangkalan dan dipenuhi rumput. Selain itu pada lintasan saluran irigasi banyak sampah.

Dandim mengatakan, dirinya turun untuk mengetahui kondisi kedua situ tersebut. “Karena yang saya dengar, saat ini petani sedang mengalami krisis air,” ujarny. Jika kedua situ tersebut dinormalisasi, maka krisis air tidak akan terjadi.

Hal senada diungkapkan Camat Kresek, H. CR Inton. Menurutnya, keberadaan kedua situ sangat penting bagi warga Kresek. Selain untuk stok air, juga menampung air saat musim penghujan sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.
 
Untuk itu, rencana normalisasi penting dilakukan. Hal ini juga untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Dalam kunjungan selama 2 jam itu, turut hadir Kades Jengkol MK. Ghandi, Kades Kemuning Murad dan Kades Koper Surgawi.

Penulis: Mahruroji
Editor: Ananta Putra