DPRD Sahkan RAPBD Perubahan Kabupaten Tangerang

oleh -Views : 59

TANGERANG, terbitan.com – DPRD Kabupaten Tangerang menetapkan RAPBD Perubahan menjadi APBD Perubahan tahun 2019. Penetapannya dilakukan di gedung DPRD setempat dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, H. Sumardi, S.Pd.

Dalam acara yang diadakan, Senin (22/7) hadir Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Dandim 0510/Trs diwakili Kapten Kav Burhanudin (Danramil 13/Cisoka), Wakil Ketua DPRD Nazriel Fikri, Kompol Suradi SH (Polresta Tangerang) dan sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang Zaki Iskandar, sebelumnya pihak Pemkab bersama DPRD telah melaksanakan pembahasan bersama terhadap raperda perubahan APBD tahun 2019. Hal iji untuk menyelaraskan kebijakan-kebijakan secara konstruktif agar dalam pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan secara efektif efisien dan akuntabel.

Dari hasil pembahasan, anggaran pendapatan daerah dalam nota keuangan dianggarkan Rp.5.687 Triliun setelah pembahasan bersama menjadi Rp.5.671 Triliun berkurang sebesar Rp.15.391 Miliar turun 0,27%.

“Perubahan APBD ini secara dinamis dan konstruktif mengakomodir dinamika masyarakat. Hal ini agar sejalan dengan perubahan dan perkembangan pembangunan serta percepatan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Tangerang,” katanya.

Penulis : Mahruroji
Editor : Ananta Putra