DPW Ikatan Keluarga Madura Lantik Pengurus DPC se-Banten di Cilegon

oleh -Views : 44

CILEGON, terbitan.com – Ketua DPW IKAMA Provinsi Banten Abdul Hannan Busmar melantik pengurus DPC Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten periode 2019-2024. Pelantikannya dilakukan serentak di Aula Islamic Center Kota Cilegon, Minggu (21/7).

Pengurus DPC Ikama yang akan dilantik yakni Cilegon, Serang, Pandelang, Lebak dan Tangerang Raya.

Dalam pelantikan, Ketua DPW Ikama Provinsi Banten Abdul Hannan Busmar mengatakan, hadirnya organisasi ini untuk menjalin silaturahmi sesama warga Madura yang ada di Provinsi Banten. “Jumlah warga asal Madura yang ada di Banten mencapai 300 ribu orang lebih,” katanya.

Sebagian besar dari mereka bermata pencaharian sebagai pedagang sembako, sate, tukang besi dan lainnya. “Dari berbagai usaha itu, kami ikut berpartisipasi menambah PAD sektor pajak,” katanya. Ikama juga berkomitmen membangun Banten secara bersama-sama.

Sekretaris DPW Ikama Provinsi Banten Syahril Fauzi menambahkan, terbentuknya Ikama diarahkan
memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Banten.

“Selain itu untuk meningkatkan tali silaturahmi warga Madura. Karena warga Madura yang merantau ke Banten untuk memperbaiki nasib, bukan menjadi pengangguran,” jelasnya seraya berharap agar antar anggota Ikama terus meningkatkan kekompakan.

Penulis: Ananta Putra