FJOM Kabupaten Pulau Morotai Lakukan Penggalangan dana Untuk Korban Bencana Halsel

oleh -Views : 17

MOROTAI, Terbitan.com – Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) lakukan Penggalangan Dana untuk korban Bencana Halsel, penggalangan dana dilakukan diseputaran pusat perbelanjaan Kota Daruba Kecamatan Morotai Selatan. Jumat (19/7/2019).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan FJOM adalah Bentuk Solidaritas dan Rasa Kemanusiaan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Halmahera Selatan (Gane Timur, Gane Barat dan Bacan Timur).

Ketua FJOM, Abd. Halil Husain menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana ini merupakan satu bentuk kepedulian kita terhadap korban bencana gempa yang terjadi di kabupaten Halsel.

“ini adalah bentuk kepedulian kita yang tergabung dalam FJOM untuk melakukan penggalangan demi membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa Halsel.” ungkap halil.

“aksi galang dana yang kami lakukan adalah meminta sumbangan tidak dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk barang, baik makanan instan, pakaian bekas, obat-obatan, Dll. kami baru melakukan pada hari ini (jumat) pukul 16:30 s/d 18:20WIT, dan Alhamdulillah dalam aksi galang dana ini kami mendapatkan hasil yang sangat lumayan.” sambungnya.

Dari hasil Penggalangan bantuan, FJOM berhasil mengumpulkan bantuan dalam bentuk barang, yang diberikan oleh 23 pemilik-pemilik tokoh yang enggan nama mereka untuk publikasi.

Sementara itu, untuk hasil pengalangan bantuan ini direncanakan nantinya FJOM akan berkoordinasi dengan PEMKAB Pulau morotai agar dapat meminjamkan mobil PEMDA agar bisa didistribusikan langsung ke korban bencana.

“kami akan bertemu langsung dengan bupati Beny Laos agar dapat meminjamkan kami mobil untuk menyalurkan bantuan secara langsung, tetapi jika itu tidak dapat diberikan maka kami akan berkoordinasi dengan posko-posko untuk bantuan korban bencana yang ada di ternate untuk menyalurkan bantuan tersebut.” tutup halil. (fik)