Gandeng Terbitan Grup, 12 Grup Band dan Musisi akan Ramaikan Music Festival HUT Neon Gang ke-4 di Tangerang

oleh -Views : 134

TANGERANG, terbitan.com – Sebanyak 12 grup band dan musisi asal Banten akan tampil dalam Music Festival yang dihelat oleh Neon Gang bekerjasama dengan Neon Grup. Ajang kreatifitas anak muda Tangerang ini akan diadakan Sabtu, 27 Juli 2019 di Kp. Selawe Desa Onyam Gunung Kaler Tangerang.

Ke-12 grup band dan musisi yang akan tampil yakni Barak karinding, Lazy instrumen, Pakistan mc, Andre As, Shadesa Rasta, dan EHATBMX Ft Dikin brot. Kemudian Nigthkill, Ismad Neon & Gang, Belive, Little Chilids, Feelmoon, dan Nakal Di Ranjang. Mereka terdiri dari berbagai aliran musik.

“Music Festival ini kami adakan untuk memeriahkan HUT Neon Gang ke-4, sekaligus sebagai ajang pentas untuk penggalangan dana Bedah Rumah Ustadz Irsad di Kampung Selawe Onyam,” kata Ismad Neon, Ketua Komunitas Neon Gang. Untuk itu, pada perayaan HUT kali ini, tema yang diambil adalah “Buang Uang Pada Tempatnya”.

Selama ini Neon Gang dikenal sebagai grup beraliran hip-hop. Karya-karyanya banyak mengkampanyekan anti penyalahgunaan obat keras berbahaya (okerbaya).

Menurut Ismed Neon, komunitas Neon Gang didirikannya tanggal 27 Juli 2015. “Waktu itu, saya dan teman saya Anton ingin membuat suatu perkumpulan. Meski saya kurang pengetahuan dalam organisasi tapi saya dan Anton bertekad mewujudkannya,” ujar Ismed.

Dengan tekad yang kuat, akhirnya Neon Gang berdiri. Komunitas ini bergerak di bidang sosial dan budaya. “Kami prihatin karena saat itu banyak anak muda yang kecanduan okerbaya. Sehingga kami bertekad mengkampanyekan anti penyalahgunaan okerbaya.

Ditambahkan Anton, kampanye itu dilakukan dengan cara menciptakan lagu-lagu rap yang syairnya berisi penolakan terhadap penyalahgunaan obat keras berbahaya.

Laporan: Ananta Putra