Kapolda Sumsel Janji Akan Bedah Kasus yang Masih Mengendap

oleh -Views : 134

PALEMBANG, terbitan.com — Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Firli, Msi bersilaturahmi ke Sekretariat Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel di Jalan Supeno Palembang, Kamis (11/7). Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Supriadi. Dalam kunjungannya disambut langsung oleh Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar beserta Ketua Dewan Kehormatan PWI, H. Kurnati Abdullah serta sejumlah anggota PWI yang diundang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, Msi mengawali sambutannya dalam pertemuan itu mengucapkan rasa syukur atas sambutan luar biasa dari pengurus PWI Sumsel. Dikatakan, silaturrahmi ini sangat penting sebab orang- orang selalu bersilaturahmi selain dipanjangkan umur, juga selalu dilimpahkan rezeki.

Menurutnya, tugas dan fungsi wartawan sangat banyak manfaatnya. Ini dilihat dari kerja wartawan yang mempublikasikan sebuah informasi penting untuk masyarakat.
Makanya, kata Kapolda, Ia tak ingin memiliki jarak dengan para wartawan dimanapun berada.

Diccontohkan peristiwa kebakaran di Kertapati Palembang, di mana saat kejadian peristiwa tersebut diketahui dari informasi wartawan.

Namun dia berharap agar wartawan dalam menyajikan setiap berita yang akan dipublikasikan tidak meresahkan yang berakibat suasana stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat terganggu.

Selain itu katanya, dia akan membedah kembali kasus yang selama ini merugikan negara dan belum tuntas.
“Kasus kejahatan yang menimbulkan kerugian negara dan sempat terhenti akan dibedah ulang. Siapa saja yang telah memiliki bukti dan saksi yang cukup, akan kita kirim berkasnya ke Kejaksaan biar pengadilan yang menentukan salah benarnya,” tegasnya.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengaku surprise atas kedatangan Kapolda ke kantor Sekretariat PWI Sumsel. Dikatakan, PWI Sumsel selaku organisasi kewartawanan selalu siap melakukan kerjasama dengan Polda Sumsel, sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing dalam turut serta membangun Sumsel.

“Selama ini hubungan PWI Sumsel dan Polda Sumsel sangat baik, lewat pemberitaan dan lainnya. Dengan adanya kunjungan ini semoga hubungan yang telah ada, semakin membaik,” katanya.

Dikatakan, dengan adanya silaturrahmi ini diharapkan agar tugas masing masing wartawan dan polisi dimanapun dapat bersinergi dan dapat saling memahami peran dan fungsinya.

“Pda dasarnya kita selaku organisasi wartawan akan tetap mendukung program kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman pada masyarakat, termasuk tugas mereka dalam penegakan hukum dan menjaga stabilitas keamanan,” kata Firdaus Komar.

Penulis: F. Senopati
Editor: Ananta Putra