Kapolres Bondowoso : Menjadi Orang Sukses Harus Disiplin dan Perbaiki Akhlak

oleh -Views : 68

BONDOWOSO, terbitan.com – Kegiatan pembekalan oleh Kapolres Bondowoso dalam rangka tahun ajaran baru 2019/2020 antara SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Bondowoso, Selasa (16/7/2019), bertempat di Aula SMA Negeri 2 Bondowoso.

Hadir kepala cabang Diknas provinsi Jatim wilayah Bondowoso, Kepala cabang Diknas provinsi Jatim wilayah Situbondo, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso dan Para Guru SMA Negeri 2 Bondowoso serta Siswa-Siswi SMP Negeri 2 Bondowoso yang berjumlah 250 Orang.

Penyampaian Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah, kepada Para Siswa mengatakan agar menjadi orang yang sukses, harus disiplin dan laksanakan akhlak yang baik.

“Kita harus disiplin terlebih dahulu serta tidak luput untuk memperbaiki akhlak kita, keberhasilan diri sendiri, kita sendiri yang menentukan, saya yakin semua yang hadir dihadapan saya ini nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa,” katanya.

Ia juga berpesan kepada para siswa, agar menjauhi Narkoba. Sebab narkoba dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku manusia.

“Narkoba juga dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologi, tentunya ini bisa merugikan diri kita sendiri bahkan orang lain di sekitar kita. Maka dari itu saya berpesan jangan sampai mencoba yang namanya Narkoba,” ajaknya.

Lanjut Febriansyah, di zaman millenial ini teknologi sudah berkembang pesat dan berbagai macam media sosial juga bertebaran. Sejatinya, menggunakan media sosial sebijak mungkin dan saring betul informasi yang masuk.

“Karena informasi yang didapat belum tentu kebenarannya agar dipastikan terlebih dahulu. Jangan sampai kita termakan info Hoax atau malah menebar Hoax yang akan merugikan kita semua,” jelasnya.

Selain itu, dia menghimbau kepada siswa-siswi agar tertib berlalu lintas dan semua perlengkapan kendaraan dibawa.

“Termasuk kelengkapan Surat-Suratnya, yang masih belum memiliki SIM sebaiknya jangan membawa kendaraan bermotor terlebih dahulu,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, pembekalan Kapolres Bondowoso dalam rangka tahun ajaran baru 2019/2020 SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Bondowoso dikemas dalam bentuk kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) guna mewujudkan Anak Didik yang berprestasi, disiplin, kreatif, jujur, cerdas, inovasi serta berjiwa mulia.