Kapolresta Tangerang Pesan Agar Warga dan Pemilik Usaha Ikut Cegah Kejahatan

oleh -Views : 36
Caption: Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. (Foto dok. Polresta Tangerang)

TANGERANG, terbitan.com – Warga dan pemilik usaha di Kabupaten Tangerang diimbau untuk membantu polisi dalam mencegah tindak pidana kriminalitas. Hal ini diungkapkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif dalam konferensi pers penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan di Toko Emas Permata Balaraja Tangerang.

“Saya minta, rekan-rekan media dan sahabat dunia maya, mohon juga diberitakan mengenai pentingnya melakukan tindakan pencegahan kejahatan,” ujarnya. Hal ini agar ke depan, tidak terjadi lagi kejahatan serupa yang meresahkan masyarakat.

Menurut Kapolresta, bagi para pemilik usaha, pencegahan kejahatan dapat dilakukan dengan memasang kamera CCTV, melengkapi harta benda terutama kendaraan dengan GPS, dan untuk toko emas dengan memasang teralis atau besi penghalang.

“Masyarakat yang umumnya dijadikan target, diharapkan memproteksi diri guna mencegah terjadinya kejahatan,” kata Kombes Sabilul Alif. Dengan proteksi itu, pelaku kejahatan akan mengalami hambatan saat melancarkan aksinya. Selanjutnya, masyarakat dapat terhindar dari kejahatan.

Di sisi lain, pihaknya juga berterima kasih kepada warga atas doa dan dukungannya sehingga kasus pencurian dengan kekerasan di Toko Emas Permata Balaraja Tangerang dapat terungkap.

Seperti diketahui, kedua tersangka itu  berinisial MNRF dan MNI merupakan WN Malaysia. Sebelumnya, mereka beraksi merampok SPBU di Balaraja. Dalam proses penangkapannya, pihak polisi berkoordinasi dengan Divhubinter Atase Polri Malaysia dan Polis Diraja Malaysia (PDRM).

Penulis: Ananta Putra