Kemenag Kabupaten Tangerang Gelar Lomba KSM Tingkat Kabupaten Tangerang

oleh -Views : 224

TANGERANG, terbitan.com – Kementerian Agama Kab. tangerang mengadakan program tahunan nasional Kementerian Agama RI yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kab. Tangerang.

Dalam kegiatan KSM yang dadakan di MTsN 1 Tangerang Sabtu (20/7), hadir Kepala Kanwil Kementerian Agama Propinsi Banten DR. H. Bazari Syam, M.Si., Kepala Kementerian Agama Kab.Tangerang Drs H. Badri Hasun, MM, dan Kasie Penmad Kab Tangerang H. Moh. Iqro, S.Ag, M.Sy.

Dalam sambutannya. Kepala Kantor Kemenag Kab.Tangerang Drs H. Badri Hasun, MM berpesan agar para juri sportif dalam penilaian. “Jangan cederai kegiatan ini dengan tindakan curang dan tidak obyektif para juri agar utusan Kabupaten Tangerang menjadi Duta Propinsi Banten di tingkat nasional nantinya,” katanya.

KSM tahun 2019 diikuti hampir 300 peserta mulai dari tingkat MI/MTs/MA Negeri dan swasta di lingkungan kemenag Kab. Tangerang. “Peserta KSM tahun 2019 meningkat 40% dari tahun sebelumnya,” ujar Ketua Komite KSM Sekaligus Kepala MTsN 1 Tangerang, Trisno Ferdiansyah.

Seperti diketahui, KSM adalah program berkelanjutan. Juara pada tingkat kabupaten akan diikut-sertakan pada tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan bulan Agustus Di Ponpes Darul Qolam Gintung Jayanti Kab. Tangerang. Sedangkan untuk tingkat nasional itu diadakan di Manado Sulawesi bulan September 2019 mendatang.

Penulis: Ahmad Munajat
Editor: Ananta Putra