KM. BARMAS Mati Mesin di Sebelah Barat Perairan Makian Halmahera Selatan

oleh -Views : 32

TERNATE, terbitan.com – Basarnas Ternate Terima Info dari masyarakat atas nama ibu NUI (Keluarga Korban) Bahwa KM. Barmas mengalami mati mesin dan hanyut di perairan Makian Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut). Selasa (23/7/2019)

Kronologis, kejadian pada tanggal 17 Juli 2019, jam 23.00 WIT. Kapal Ikan KM. Barmas dengan POB 15 orang, bertolak dari pelabuhan panambuang menuju Pulau Obi, dan pada tanggal 18 Juli 2019, Pukul 01.00 WIT, KM. Barmas berpisah dengan KM Cakalang 05 dengan tujuan untuk menangkap ikan di perairan Pulau Obi.

Dari Pantau terbitan.com, Sesuai Informasi dari salah satu istri ABK. Barmas menyampaikan bahwa beliau menelpon untuk menanyakan kabar suaminya ternyata Handphone yang di hubungi sudah tidak aktif dan sampai saat ini belum bisa terhubung.

Basarnas Ternate setelah menerima informasi, langsung mengkroscek dan melacak keberadaan kapal tersebut. Setelah posisi kapal ditemukan, Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah langsung mengirimkan Personil dengan menggunakan Kapal KM Pandudewanata Ke LKP untuk melakukan penyelamatan.

Sesuai jarak dari Kansar Ternate, ke LKP 28.18 NM Heading : 197°, Jarak dari pelb A.yani ke LKP 35.5 NM. Heading : 204°

Unsur Sar yang di libatkan terdiri, KN SAR 237 pandudewanata (12 Org), KM. Inka Mina 991, KM. Cakalang 05, dan pengawas perikanan satu orang. {Raj/GNS}