Laksanakan Tour, Pencinta Alam SMA Labschool Manfaatkan Waktu Hari Kedua untuk Kunjungi Tempat Wisata

oleh -Views : 24

MOROTAI, Terbitan.com – Sebagai daerah yang dikelilingi dengan Pulau-pulau, Kabupaten Pulau Morotai tentunya memiliki berbagai objek wisata yang eksotis. Tim Pecinta Alam SMA Labschool Kebayoran Jakarta Selatan pun memanfaatkan waktu hari kedua Tour kegiatan Sosial dan Budaya untuk mengunjungi Tempat-tempat Wisata yang ada di Kabupaten Pulau Morotai. Kunjungan wisata tersebut dipandu langsung oleh Pelatih Pencinta Alam David Simamora, Koordinator DPD Provinsi Maluku Utara.

Beberapa tempat wisata yang dikunjungi oleh Tim Pecinta Alam SMA Labschool yaitu, Pulau Matita, Pulau Kokoya, Pulau Zum-zum dan Pulau Dodola. Minggu (7/7/2019).

Rute pertama yang dikunjungi adalah pulau Matita, kemudian dilanjutkan ke pulau Kokoya. Selanjutnya adalah kepulau Zum-zum , Wisata ini (pulau Zum-zum. Red) merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada dipulau morotai, dimana di pulau zum-zum adalah merupakan markas tempat persembunyian Jendral Douglas Mc. Arthur ketika melawan jepang pada perang Dunia ke-II tahun 1944. Hal ini terbukti dengan adanya jejak peninggalan berupa goa pusat komando dan tempat pendaratan Amphibi.

Selanjutnya Tim Pencinta Alam menuju objek wisata pulau morotai yang cukup terkenal yaitu Pulau dodola yang menjadi tempat favorit snorkling dan diving. Keindahan bawah lautnya tidak kalah menawan, tercatat ada 13 titik penyelaman di tempat ini. Setelah puas menikmati wahana pemandian dan melakukan foto-foto, Tim Pencinta Alam pun kembali ke kota Daruba.

Untuk kegiatan selanjutnya kami akan melakukan kegiatan baksti sosial di besok hari, senin 08 Juli 2019,” tutup Pelatih Pencinta Alam David Simomora (Fik/073)