Lira Sampang Pantau Perbaikan Pagar Sumber Omben Yang Ambruk

oleh -Views : 323
Bupati Lira Sampang, Sudar, SE. Bersama Anggotanya Meninjau Perbaikan Proyek Pembangunan Pagar Sumber Omben Yang Ambruk (17/07)

SAMPANG, terbitan.com – Ambruknya proyek pembangunan pagar Sumber Omben dari Dinas Perumahan Rakyat dan. Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang tahun anggaran 2018 saat ini tengah proses perbaikan, perbaikan itu dilakukan pasca mendapat sorotan keras dari kalangan awak media maupun aktivis di Sampang.

Seperti diberitakan terbitan.com sebelumnya proyek tersebut menelan anggaran Rp. 200 Juta yang bersumber dari APBD Sampang. Namun, kegiatan itu mengalami kerusakan parah (ambruk) lantaran dugaan asal-asalan pada masa pengerjaan, Rabu (17/07/2019).

Saat ditemui LSM Lira Sampang, Kabid Air Minum dan Penyehatan Lingkungan, DPRKP Kabupaten Sampang, Siti Muathifah mengaku tak berani berkomentar banyak, ia menyarankan kami menemui kepala Dinas, pihaknya hanya menyampaikan telah dilakukan perbaikan.

“Mungkin lebih baik langsung ke Pak Kadis, sekarang sudah diperbaiki, per hari ini,” singkatnya pada awak media sambil menujukan dokumentasi perbaikan. Disinggung mengenai motif kerusakan atau penyebab gagal bangunan itu ia mengaku belum mengetahuinya. “Kami belum bisa memastikan apa penyebabnya,” tutupnya.

Sementara di sisi lain Bupati Lira Sampang, Sudar, SE., yang juga ikut menyoroti kebobrokan pihak kontraktor atau pun Dinas dalam proyek tersebut usai menemui pihak Dinas langsung menuju ke Lokasi, Dia menyampaikan terima kasih. Namun, pihaknya mengingatkan pada pihak Dinas untuk memperketat dalam pengawasan agar tidak ada kesan kongkalikong.

“Kami tetap ucapkan terima kasih atas atensinya yang langsung memperbaiki. Namun, itu juga salah karena perbaikan terkesan dilakukan saat mendapat sorotan dari kemarin ke mana, ini jelas ada indikasi kerja sama pihak-pihak terkait,” ujar Sudar pada wartawan.

Lebih jauh Sudar mengingatkan agar perbaikan itu lebih dimaksimalkan, ia juga berharap tak akan lagi kejadian seperti itu. “Kami harap pihak Dinas bisa profesional dalam memberikan kebijakan dan tidak membiarkan oknum kontraktor yang culas, pengawasan harus ditingkatkan,” tegasnya.

“Kami harap perbaikan ini diperbagus dari sebelumnya, kami akan mengawal, karena kami tak ingin kejadian yang merugikan negara ini terulang kembali,” pungkasnya.

Reporter : Tim
Editor : Adie