Mahasiswa UTM Gelar Pelatihan Membuat “Nuggat” di Sampang

oleh -Views : 94

SAMPANG, terbitan.com – Mahasiswa UTM (Universitas Trunojoyo Madura) menyelenggarakan pelatihan pembuatan nugget dari ikan teri di posko KKN 03. Acara tersebut di hadiri oleh warga setempat dari berbagai dusun di Desa Dharma Camplong, Senin (15/07/19).

Inovasi itu dilakukan mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Dusun di setiap Dusun Dharma Camplong.

Sugiarto muliawan selaku koordinator Desa dari KKN 03 mengatakan acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir Camplong. “Banyak potensi yang bisa di kelola oleh masyarakat pesisir camplong salah satunya dari hasil laut yaitu ikan teri. Melihat harga ikan teri murah mahasiswa UTM mempunyai ide untuk menaikkan nilai ekonomis dari ikan teri dengan menjadikan nugget ikan teri,” ujarnya.

Dii sisi lain, Ika salah satu warga setempat mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan seperti ini sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat pesisir Camplong. “Selama ini kami menjual ikan teri yang harganya sangat murah. Dengan adanya pelatihan pengolahan ikan teri kami berharap bisa membantu masyarakat khususnya dalam perekonomian,” tutupnya.

Reporter : Mamak
Editor : Adie