Mapolres Bondowoso Deklarasi Damai Bersatu Membangun Indonesia Bersama Forkopimda dan Masyarakat

oleh -Views : 60

BONDOWOSO, terbitan.com – Kegiatan Olahraga bersama dan hiburan rakyat dalam bentuk senam sehat dengan tema “Membangun Persatuan Bondowoso” serta deklarasi damai bersatu membangun Indonesia bersama Forkopimda, Toga dan Tomas Kabupaten Bondowoso, di Alun-alun Raden Bagus Assra (RBA) Ki Ronggo, Minggu (7/7/2019).

Deklarasi damai, diikuti oleh 2.000 orang yang terdiri dari elemen masyarakat Bondowoso Berikrar. Menolak segala bentuk aksi provokasi, berita bohong dan ujaran kebencian dengan mengatasnamakan isu perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.

Agar satu sama yang lain, saling menghargai, hormat menghormati dalam bingkai kebhinekaan demi terwujudnya Indonesia Damai.

“Menyadari dan memahami bahwa Kita semua Bersaudara untuk bersatu bangun Bangsa,” kata Febriansyah, Kapolres Bondowoso.

Pantauan dilapangan, usai berikrat. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan olah raga bersama dan hiburan rakyat. Kegiatan tersebut tidak luput dari pengamanan oleh sejumlah Personel Polres Bondowoso yang tersebar di beberapa titik seputaran Alun-Alun RBA Ki Ronggo Bondowoso dan di depan Panggung yang dipimpin oleh beberapa Perwira Polres Bondowoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, Danyon Raider 514 Bondowoso Mayor Inf Danang Bintoro, Ketua DPRD Kab. Bondowoso (H. Tohari, Sekwan Bondowoso Ahmad Solikin Solikin, Kepala OPD, Camat dan Kades se-Kab. Bondowoso. Serta Toga, Tomas dan Toda Kab. Bondowoso dari berbagai Elemen dan Lintas Agama.