Reporter : Terbitan Jabar

MADIUN, Terbitan.com – Seorang siswi SMP yang hendak berangkat kesekolah tewas usai tertabrak bus Mira jurusan Surabaya – Yogyakarta Nopol S 7823 US dijalan raya Desa Jeruk gulung, Kecamatan Balerejo, Madiun, JawaTimur pada Senin pagi 29 Juli 2019.

Kejadian bermula ketika Bus melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya menuju Madiun.

Sampai di TKP, korban Hanifa Ramadanti siswi SMP berusia 13 tahun warga Jeruk gulung, Kecamatan Balerejo, yang mengendarai sepeda angin diduga terburu – buru menyebrang jalan dari utara ke selatan dan posisi korban sudah berada di tengah jalan.

Saat itu Bus sudah mencoba menghindari korban ke arah kanan untuk menghindari benturan. Namun nahas, dikarenakan jalan menikung dan jarak yang sudah terlalu dekat, bodi Bus menabrak bagian belakang sepeda angin milik korban. Akibatnya korban meninggal dunia di TKP karena terpelanting dan terjadi benturan.

Kasatlantas Polres Madiun AKP Imam Mustolib mengatakan bahwa diduga Rudi Nuradi (42) warga Banjarsari Surakarta sang pengemudi bus kurang berhati – hati dalam berkendara sehingga menimbulkan korban jiwa.

” Diduga sopir Bus kurang berhati-hati mengemudikan bus-nya, Sopir bus tidak memberikan prioritas kepada pengendara sepeda pancal yang menyeberang,” kata AKP Imam Mustolib.

Selain mengakibatkan korban meninggal dunia, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan Bus Mira terpelanting dan menyangkut setelah sebelumnya menabrak jembatan.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan oleh Satlantas Polres Madiun. Sementara itu korban meninggal dibawa ke RSUD Caruban guna dilakukan visum.

Penulis : Imam Iswanto
Editor : Adie

E-KORAN