MLPS SMKN 3 Tangerang, Anggota Koramil 07/Kresek Beri Materi Wawasan Kebangsaan dan PBB

oleh -Views : 48

TANGERANG, terbitan.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMKN 3 Kabupaten Tangerang yang diadakan Rabu (17/7) diisi dengan materi wawasan kebangsaan dN PBB (peraturan baris-berbaris). Adapun pemateri dari Koramil 07/Kresek, Pelda Ukar dan Sertu Budi Sutopo.

MPLS di SMKN 3 yang berlokasi di Kp. Cipaeh Tengah Rt. 13/04 Desa/Kecamatan Gunung Kaler diikuti 250 siswa baru.

Dalam materi wawasan kebangsaan, Pelda Ukat menyampaikan agar generasi muda selalu cinta tanah air, dengan memegang teguh nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Karenanya, seluruh siswa harus menjadi pemuda tangguh dan menjadi penerus perjuangan para Pahlawan serta selalu menjaga disiplin,” kata Bati Tuud Koramil 07/Kresek ini.

Para siswa baru ini juga tampak antusias saat mengikuti sesi latihan PBB. Kegiatan ini, tambah Sertu Budi Sutopo, selain untuk melatih fisik, juga untuk melatih didisiplin siswa.

Di tempat terpisah, Danramil 07/Kresek Kapten Inf. Ridwan berpesan kepada generasi muda agar ikut memerangi penyebaran berita hoax.

”Sekarang banyak media sosial, informasinya tak terbendung. Itu sebabnya, kepada para remaja waspada. Saat memperoleh informasi dari media sosial, harus dicek dulu kebenarannya, dan tidak menyebarkan berita-berita bohong,’’ ujarnya seraya mengatakan semua orang harus berperan, ikut memeranginya.

Penulis: Ananta Putra