MLPS YPI Nurul Falah Talok Kresek Tangerang Hadirkan 2 Pakar Pendidikan

oleh -Views : 58

TANGERANG, terbitan.com – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nurul Falah Talok Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2019/2020, Kamis (18/7) hingga Sabtu (20/7) di sekolah setempat.

Kegiatan yang dilakukan Pembina OSIS & Kesiswaan dan OSIS setempat ini dikemas menarik, kreatif dan edukatif. Kegiatan MPLS disatukan untuk dua jenjang baik MTs dan MA. 

Ketua Panitia MPLS Suhendrik. S.Pdi mengatakan, mengacu peraturan yang ada, MPLS sudah tidak boleh lagi dengan pola-pola kekerasan dan perpeloncoan. Salah satu bentuk inovasi adalah dengan mendatangkan pembicara DR. Budi Ilham Maliki, M.Pd; MM, Wakil Rektor III Universitas Bina Bangsa Banten. 

DR. Budi yang juga pakar pendidikan dan penulis produktif ini menyampaikan materi tentang pendidikan karakter, motivasi belajar dan penyalahgunaan miras dan narkoba. “Kami datangkan beliau sebagai pakar dalam pendidikan karakter yang karya-karya intelektualnya dalam bentuk buku sudah banyak,” katanya.

Pembicara lainnya yang didatangkan dari luar adalah Indra Marta Rusmana. M.Pd, seorang penggiat pendidikan dan motivator yang menyampaikan hal- hal penting dalam materi tentang “Motivasi Dalam Belajar”.

Kepala MTs Nurul Falah Hj Juju Jumriah. M.S.I mengatakan, hadirnya para pakar ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah dan penguatan bagi untuk terus berinovasi dan berupaya mengembangkan segala potensi bagi kemajuan madrasah.

Sedangkan Ketua YPI Nurul Falah Malik Fatoni, M.Si mengatakan, kegiatan ini dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan. Sebab, MPLS ini penuh motivasi sehingga mampu mendorong kesadaran siswa baru untuk mengarungi perjalanan hidupnya dalam belajar. 

Penulis: Mahruroji
Editor: Ananta Putra