Peletakan Batu Pertama, Bedah Rumah Terbitan Grup Mendapat Apresiasi Para Pejabat, Tokoh dan Elemen Masyarakat

oleh -Views : 73

TANGERANG, terbitan.com – Para pejabat, tokoh dan elemen masyarakat mengapresiasi kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan Terbitan Grup (terbitan.com, terbitanbanten.com dan infotangbar). Apresiasi ini diberikan saat acara Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Ustadz Irsad, Pembangunan TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) dan Taman Baca Masyarakat (TBM).

Dalam kegiatan, hadir para pejabat yakni Dandim 0510/Tigaraksa yang diwakili Danramil 07/Kresek Kapten Arh Gunawan, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tangerang KH Maski GMM, Tokoh Kebhinekaan Nasional Romo Felix Supranto, SS.CC, Camat Gunung Kaler H. Tibi M.Pd, M.Si, Kp dan tokoh pendidikan, Drs. H. Hules.

Selain itu, hadir Ketua PC Ansor Kresek Muhidin Al-Jidani, Kasat Koryon Banser Kresek Nasrullah, Owner Bakso Montok Kresek Udi Wahyudi dan Eka Nur Janah, serta segenap anggota Neon Gang, Pemuda dan masyarakat Desa Onyam.

Kehadiran para elemen ini membuat terharu Ustad Irsad dan istrinya, Ny. Eni. Warga Kp. Gaga Selawe RT 003 RW 002 itu tidak menyangka, keinginannya memiliki rumah layak huni akan segera terwujud. “Alhamdulillah, dengan bantuan semua pihak, akhirnya apa yang jadi harapan kami sekeluarga bisa terwujud,” kata guru mengaji itu.

Camat Gunung Kaler H. Tibi M.Pd, M.Si, Kp sangat mendukung program sosial yang dilakukan Terbitan Grup. “Ini akan jadi contoh elemen masyarakat lain agar ke depan makin banyak gerakan sosial seperti ini untuk mewujudkan harapan masyarakat,” kata Camat.

Hal senada disampaikan Danramil 07/Kresek Kapten Arh Gunawan. Sambil menitikkan air mata, Danramil mewakili Dandim mengatakan akan mensuport penuh program seperti ini. “Nanti kami juga akan turunkan anggota untuk membantu tenaga dalam bedah rumah Terbitan Grup ini,” katanya.

Tokoh Kebhinekaan Romo Felix Supranto, SS.CC mengatakan, bedah rumah ini bagian dari program sosial untuk membantu warga agar memiliki rumah sehat layak huni. “Hal ini juga untuk mendukung pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Pastor Kepala Paroki Gereja Santa Odilia Citra Raya ini.

Tokoh Pendidikan Drs. H. Hules menyatakan terima kasih inisiatif Terbitan Grup memelopori program ini di desanya. “Dengan bantuan berbagai pihak, Alhamdulillah program ini terlaksana,” katanya.

Sedangkan Ketua FKUB KH Maski GMM memimpin doa sebelum peletakan batu pertama. Kepada undangan dan warga yang hadir, tokoh Tangerang ini minta berbagai pihak ikut serta membantu menyelesaikan program ini.

“Menyumbang tidak harus uang. Jika punya tenaga, ayo bantu tenaga agar rumah Ustadz Irsad cepat selesai,” katanya. Dia terharu dengan program Terbitan Grup ini, karena tidak sekedar bedah rumah, tapi juga akan dibangun TPA dan Taman Baca. “Insyaallah, kalau kita punya niat baik Allah Swt akan memudahkan segala yang kita rencanakan,” ujarnya.

Pemimpin Redaksi terbitanbanten.com dan infotangbar.com Ananta Putra mengatakan, program ini bagian dari misi sosial Terbitan Grup. Sebelumnya, pihaknya juga mendirikan Taman Baca di Desa Kresek Tangerang.

“Sejak mengajar mengaji tahun 2001 hingga sekarang, sudah ribuan anak-anak di kampungnya yang diajar mengaji. Namun Kondisi rumah Ustadz Irsad,  sangat memprihatinkan,” katanya. Karena itu pihak Terbitan Grup menghimpun dana dari sumbangan pembaca dan donatur untuk merenovasi rumah Ustadz Irsad.

Yang membuat kami ikut sedih, kalau hujan turun, rumah beliau kebanjiran karena gentingnya banyak yang pecah,” tuturnya. Padahal, kata Ananta, peran Ustadz Irsad tidak kecil dalam membangun moral dan mengentaskan anak-anak dari keterbelakangan dalam membaca Al-Qur’an.

Dari pantauan, kondisi rumahnya terlihat rapuh. Temboknya yang dari anyaman bambu sudah jebol di sana-sini. Kayu penyangga keropos termakan rayap, begitu juga dengan atapnya. Hanya ada satu ruang yang masih aman ditempati untuk tidur dan satu  bangunan saung terbuka untuknya mengajar mengaji.

Penulis: Mahruroji