Pengurus Besar ABTI Gelar Rapat Kerja Nasional di Jakarta

oleh -Views : 33

JAKARTA, terbitan.com – Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) mengadakan rapat kerja nasional (Rakernas) 13-14 Juli lalu di Dragon Inn Hotel Jakarta. Kegiatan ini dihadiri 17 Pengurus Daerah ABTI, Kemenpora dan KONI.

Kegiatan dibuka dengan laporan Ketua Panpel Gadang Pambudi yang juga Sekum PB.ABTI. Selanjutnya, Ketum PB ABTI Mayjend (pur) Dody Usodo Hargosuseno, S.I.P, M.M membuka acara dan melaporkan persiapan TC Atlet Sea Games Indonesia Beach Handball Filipina 2019 dan Gelaran Pra PON diPurwokerto Kab Banyumas Jawa tengah 20-24 Oktober 2019.

Ketum PB ABTI mengatakan, Rakernas ABTI ini untuk memperkuat soliditas dan meningkatkan loyalitas menuju prestasi dunia.

“Saya berterimakasih dan salut kepada seluruh peserta yang hadir. Sejak berdirinya PB ABTI hingga sekarang, Rakernas PB ABTI 2019 adalah kegiatan yang penuh inspirasi gagasan program dan silaturahmi kekeluargaan yang sangat kuat,” katanya.

Sementara, Herman Chaniago dari Kemenpora mengatakan, pihaknya punya program kepelatihan yang dapat diikuti, baik di tingkat nasional dan internasional. “Kami akan memberikan kemudahan agar para pelatih cabor bisa lebih bisa menggali ilmu kepelatihannya ke luar negeri. Untuk itu, mari kita bersama sama membangun olahraga untuk prestasi Indonesia,” harapnya.

Rakernas PB ABTI 2019 menghasilkan revisi bersama perihal AD/ART dan juga merumuskan Program Kerja PB ABTI yang ditetapkan untuk dapat menjadi acuan bersama dalam pembangan olahraga bola tangan Indonesia.

PB ABTI akan fokus menggelar Pra PON dalam waktu dekat ini di kota Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa tengah Oktober 2019 mendatang.

Berkaitan hal tersebut, perwakilan dari Papua mendorong Beach handball agar dipertandingkan di PON Papua 2020,” ucap peserta perwakilan Pengda Papua Frezt Boray.

Penulis: Andi Purwanto
Editor: Ananta Putra