Peringati HAN, Dinas P3P2KB Kepsul Gelar Dialog

oleh -Views : 28
Acara Dialog Yang Digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Sula.

SANANA, terbitan.com – Tak ingin menyia-nyiakan momen Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli di tahun 2019 kini membuat semua lembaga yang berkaitan dengan anak memperingati berbagai macam kegiatan, baik dari kementerian Perlindungan Anak dan Perempuan hingga Dinas P3P2KB di seluruh Kabupaten Kota maupun Provinsi. tidak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Sula.

Di Kepulauan Sula, Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar kegiatan dialog dengan maksud memberikan pengetahuan anak soal Kewajibannya sebagai anak dalam keluarga, serta haknya.

Kepala Dinas P3AP2KB Kepulauan Sula Ismiaty Gay menyampaikan, dengan kegiatan dialog yang digelar ini para anak dapat diajarkan soal hak serta kewajiban anak baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sosial.

“Kami berharap anak-anak bisa memahami hak dan Kewajibannya, serta menjadi anak yang turut memberantas kekerasan apa saja terhadap diri mereka, yaitu dengan menjadi pelopor sekaligus pelapor,” ujar Ismyati Gay.

Sementara hal berbeda disampaikan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Kepulauan Sula. Maryam Sapsuha, menyampaikan momentum hari anak Nasional dengan “Tema Anak Sula Gembira Bebas Dari Kekerasan. “Dalam dialog ini dengan kesimpulan P2TP2A tetap mengawal dan memberikan pendampingan kasus kekerasan terhadap anak,” kata Mariyam.

Lebih lanjut Maryam menambahkan keinginannya menjauhkan dari hal yang bersifat kekerasan. “Kami ingin menjauhkan anak – anak dari kekerasan sehingga anak – anak Kabupaten Kepulauan Sula tetap bergembira dan berprestasi di ajang Nasional.” ucapnya. (GNS)