Persiapan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik oleh Kemenpan RB di Kab.Pulau Morotai

oleh -Views : 25

MOROTAI, terbitan.com – Rencana Persiapan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RB di laksankan akhir Bulan Agustus atau awal Bulan September. Jumat (5/7/2019)

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pulau Morotai Rajak Lotar ketika di konfirmasi media, ucapnya bahwa Kemenpan RB akan melakulan Penilaian di tiga Unit Pelayanan diantaranya Dinas Dukcapil, Dinas PTSP dan Rumah Sakit Umum Daerah Kab.Pulau Morotai.

Ketiga Unit Pelayanan Publik saya kira sudah siap untuk dilakukan Penilaian baik dalam Menejmen Organisasi maupun kesiapan sarana dan prasarana. tuturnya

“Namun, berdasarkan pantauan media, ada dinas yang selama ini bergerak di Bidang Pelayanan Publik masih jauh dari yang di harapkannya. Misalnya Dinas Dukcapil, dari sisi pengelolaan administrasi organisasi mungkin nilainya masih bagus akan tetapi dari sisi ketersediaan Sarana dan Prasarana masih jauh dari harapan”. (Media telah menelusuri sejauh mana persiapan Kadis dan beberapa pejabat teras serta para staf)

Media berharap kepada Pemerintah Daerah agar lebih memperhatikan dalam hal sarana dan prasaran pada Dinas Dukcapil untuk menjemput Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RB nanti. (oje)