Plt. Ketua PMI Bondowoso Akui Kantongi Kepengurusan SK dari PMI Jatim

oleh -Views : 508

BONDOWOSO, terbitan.com – Terkait polemik yang terjadi di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso, dianggap hal yang lumrah. Serta, itu merupakan bagian dari proses untuk mencapai yang lebih baik ke depannya.

“Kami akan fokus untuk merumuskan program kerja PMI bondowoso agar organisasi tetap berjalan. Sehingga dapat melayani masyarakat dan memperbaiki tata kelola dan manejemen organisasi yang sesuai dengan aturan yang berlaku di PMI,” kata Plt. Ketua PMI Bondowoso, M. Ikbal Afif, Kamis (18/7/2019)

Menurutnya, polemik yang berkembang tidak akan mengganggu jalannya pelayanan di PMI. Baik itu di markas maupun di UDD PMI.

Sementara itu, terkait SK yang dari PMI Provinsi Jatim, tentang kepengurusan yang sudah beredar, Afif menjelaskan jika sudah mendapatkan salinan SK langsung dari PMI Provinsi.

“Jadi PMI Provinsi Jatim telah mempercayai kami dan memberi amanah untuk menjalankan roda organisasi ini. Dan SK kepengurusan PMI Kabupaten Bondowoso sudah kami kantongi,” urainya.

Lanjut Afif, mewakili jajaran kepengurusan PMI kabupaten Bondowoso masa bakti periode 2019-2024, ia mengucapkan salam hormat dan terimakasih kepada sahabat-sahabatnya.

Ucapan itu disampaikannya kepada Humaidi, pengurus periode 2014-2019 dan Jamal, pengurus ranting kecamatan Wringin. Atas aspirasinya PMI Bondowoso tidak menutup pintu untuk siapapun bergabung dalam gerakan kemanusiaan.

“Silahkan laksanakan tugasnya sesuai dengan tanggungjawabnya. Kami juga akan selalu menerima sahabat kami itu, mungkin dulu belum sempat menjalankan tugasnya. Sekarang bisa dengan kami kedepanya,” ajaknya.

Lebih tegas Afif, apapun yang terjadi,pihaknya akan tetap menjalankan amanah dengan dasar SK yang diberikan kepadanya. Sejatinya, PMI butuh aksi dalam kemanusiaan. Bukan merangkai kata.

“Saya yakin kalayak umum sudah bisa melihat, dan merasakan pelayanan, perbedaan PMI dulu dengan yang sekarang,” ungkapnya.

Sementara amanah dari PMI Jawa Timur, melalui sekertaris PMI Provinsi, Edi Purwinarto mengatakan PMI Kabupaten Bondowoso harus bangkit. “Itu pesannya bagi pengurus PMI Bondowoso,” kata Afif, seraya menirukan ucapannya Edi.