Polda Kerjasama dengan Pemprov Sumsel Kembangkan Karir Pegawai

oleh -Views : 30

SUMSEL, terbitan.com – Usai merayakan HUT Bhayangkara ke-73 di Markas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Jl. Jendral Sudirman Palembang, Rabu (10/7) lalu, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru meresmikan gedung baru Promoter (Profesional Modern Terpercaya) milik Polda Sumsel.

“Kami bersyukur Polda Sumatera Selatan sudah punya gedung kelengkapan sendiri untuk melakukan assesmen, baik untuk formasi jabatan di lingkungan Polri sendiri maupun jabatan di jajaran pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota di Sumsel,” ujar Gubernur.

Gedung Promoter nantinya untuk Assesmen bagi calon yang akan menduduki jabatan tertentu di lingkungan Polri dan ASN pada Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

“Saya menganjurkan pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel yang belum memiliki sarana prasarana dan SDM sendiri untuk melakukan asesmen, agar dapat melakukan kerjasama dengan Polda Sumsel untuk mengadakan Diklat Assesmen yang akan menduduki jabatan tertentu” kata Deru.

Di tempat sama, Kapolda Sumsel Irjen Firli mengatakan, gedung ini telah dilengkapi sarana dan prasarana, termasuk instruktur untuk melaksanakan Assesmen bagi yang ingin kerjasama.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Polri dalam layanan kepada masyarakat, maka Polda Sumsel bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap memberikan pelayanan asesmen ataupun pengembangan dan pembinaan karir bagi anggota Polisi dan ASN baik dari provinsi maupun pegawai kabupaten/kota di Sumsel, kata Firli.

Dalam acara HUT Bhayangkara itu juga diberikan penghargaan kepada personil Polri, TNI dan ASN yang sukses dalam melaksanakan tugas di bidangnya masing masing.

Penulis: F. Senopati
Editor: Ananta Putra