Sempat Jadi Anak Jalanan, Nurul Menghilang dari Rumah Ditemukan di Panti Sosial Jakarta

oleh -Views : 246

TANGERANG, terbitan.com – Masih ingat Nurul Hikmah? Bocah 12 tahun yang tinggal di Desa Gembong Rt 01 Rw 01 Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, Nurul menghilang dari rumahnya sepulang mengaji sekitar sepuluh hari yang lalu, yakni meninggalkan rumah sejak 3 Juli 2019.

Hari ini, Sabtu (13/7), Redaksi Terbitan Banten (Terbitan Grup) mendapat kabar bahwa Nurul telah ditemukan. Bibi Nurul Iyoy, melalui Wa menjelaskan, Nurul ditemukan di Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1, Jl. Tebet Barat Raya No.100, RT.13/RW.7 Tebet Jakarta Selatan. “Terima kasih atas doa dan bantuan berbagai pihak,” ungkapnya.

Diceritakan, sebelum ditemukan, berbagai cara telah dilakukan keluarga dibantu aparat kepolisian termasuk media untuk bisa menemukan bocah yang masih duduk kelas 6 SD itu. “Setelah beberapa hari pencarian dengan dibantu beberapa pihak keponakan saya Nurul Hikmah telah ditemukan dengan adanya pemberitahuan dari Panti Sosial di daerah Tebet,” kata Iyoy.

Menurutnya, Nurul mengaku saat menghilang dari rumahnya, dia menuju sebuah Pondok Pesantren di Jati Bening Bekasi. Namun saat berada di bus, tas dan uangnya dicopet orang. Saat itu, dia pun panik. Dengan bantuan seseorang, dia diantar menuju pesantren itu.

“Tapi setelah beberapa hari di Pesantren, Nurul tidak betah hingga melarikan diri,” katanya. Karena tidak punya bekal uang, Nurul pun terlunta-lunta di jalan. Dia sempat menjadi anak jalanan (anjal) bersama beberapa anjal lainnya.

Suatu malam, saat Nurul dan anjal lainnya sedang makan, Satpol PP melakukan razia hingga dia ditangkap dan dibawa ke Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1 Tebet Jakarta.

“Dari sanalah ada pengurus panti sosial yang menghubungi saya hingga akhirnya Nurul sekarang telah kembali,” ujay Iyoy.

Ibu Nurul, Ny. Arsani yang menghubungi terbitanbanten.com juga membenarkan putrinya sudah ditemukan. Saat ini dia sedang menjemput putrinya itu ke Jakarta. “Terima kasih atas segala bantuan dari Terbitan Grup yang sudah menginformasikan hilangnya anak saya hingga akhirnya dapat ditemukan. Semoga Allah Swt membalas kebaikan kawan-kawan Terbitan Grup,” ujarnya melalui Wa.

Sebelumnya diberitakan, Nurul, siswa kelas 6 SD yang usianya masih 12 tahun menghilang dari rumahnya sejak Rabu, 3 Juli 2019. Kepada Terbitan Banten (Terbitan Grup), Ny. Arsani, ibunda Nurul mengatakan, putrinya itu tidak lagi diketahui keberadaannya sepulang mengaji.

“Jadi seperti biasa anak saya habis Maghrib mengaji. Tapi kata teman-temannya anak saya pulang duluan. Sejak itulah, dia tidak pulang ke rumah sampai sekarang,” ujar Ny. Arsani.

Info dari ibundanya Ny. Arsani, putrinya yang bernama Nurul diperkirakan pergi ke arah Bekasi. Sebab, saat itu, ada yang melihat Nurul naik bus Bulan Jaya. “Iya ada yang melihat, anak saya naik Bus dan ditanya oleh orang itu, katanya akan ke Bekasi,” ujar Ny. Arsani.

Penulis: Ananta Putra