Reporter : GN. Samoale

MOROTAI, terbitan.com – SMK Ambasasor Pulau Morotai Rolin Laba yang menjadi utusan mengikuti Seleksi Atletik Lomba Olimpiade Olahraga Tingkat SMK Nasional (02SN) Provinsi Maluku Utara akhirnya hari ini Rabu (31/7/2019) juara 2 Atletik dengan meraih 1 buah Medali Emas dan 3 buah Medali Perunggu.

Roger Moore yang merupakan Pendamping (Pelatih) utusan SMK Ambasador Pulau Morotai, ketika di konfirmasi media, ungkapnya bahwa Seleksi 02SN tingkat Nasional Provinsi Maluku Utara saat ini kami sangat bersyukur karena Atletik utusan SMK Ambasador Morotai dapat merebut Medali Emas pada Lari 800 meter sedangkan Lari 100 meter, Lompat Jauh dan Lempar Lembing mendapat Medali Perunggu, jadi SMK Ambasador Morotai berhasil meraih 1 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu.

Roger menambahkan, sebagai pelatih kami sangat bersyukur sebab Atlet kami dari Cabang Atletik SMK Ambasador Morotai bisa menampilkan hasil yang maksimal, dan harapan kami untuk Kabupaten Pulau Morotai agar kedepan dapat melakukan Lomba-lomba Atletik tingkat Kabupaten SMA dan SMK supaya dapat menciptakan generasi-generasi yang berprestasi pada Cabang Olahraga Atletik dan Cabang Olahraga lainnya.

Selain itu, Rolin Laba Atlet Utusan SMK Ambasador Morotai juga mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan karena bisa mengikuti seleksi O2SN tingkat Nasional se-Provinsi Maluku Utara, walaupun belum menjadi yang terbaik tetapi saya bisa meraih hasil yang maksimal dengan 1 Medali Emas dan 3 Medali Perunggu.

Kedepan saya akan berusaha berlatih lebih maksimal lagi karena memang latihan yang saya lakukan kemarin, itu sangat singkat latihan yang saya lakukan hanya seminggu saja. Saya optimis tahun depan pasti SMK Ambasador Morotai dapat mewakili Provinsi Maluku Utara di O2SN Tingkat Nasional. tegasnya (Endi/Oje)