Sugianto Sabran Meninggalkan Pesan Untuk Berito Utara di HUT ke-69 Barito Utara

oleh -Views : 17

MUARA TEWEH, terbitan.com – Ada dua pesan penting yang disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dari pertemuan tadi mlm di rumah jabatan bupati sampai pagi ini waktu memimpin upacara peringatan HUT ke-69 Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Senin (29/7/2019). Pesan itu disampaikan secara lisan di luar teks.

Pesannya? Sugianto rupanya mangkel terhadap kualitas pelayanan rumah sakit dan maraknya peredaran narkoba di Bumi Tambun Bungai. “Pecat direktur rumah sakit yang menolak pasien miskin dan tembak bandar narkoba yang tertangkap berulangkali,” tegas Sugianto.

Ia menambahkan, Kabupaten Barut mempunyai rumah sakit tipe B dari segi infrastruktur bangunan, peralatan pun sangat baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik. “Jangan pernah ada kejadian pihak rumah sakit  menolak pasien karena miskin. Kalau ada, pecat saja direkturnya,” tukas nya

Sedangkan kepada para kapolres se-Kalteng, Sugianto mengingatkan agar jangan bangga menangkap pengedar narkotika kelas ecek-ecek, tetapi harus menangkap bandar besar. “Jika bandar yang telah tertangkap kemudian berulah lagi, tidak perlu ragu untuk ditembak, karena narkotika merusak generasi dan bisa menghilangkan satu generasi,” ucapSugianto.(Iwan)