Tim Winadri Sebut Jenazah Toriq di Puncak Piramid Bondowoso Sudah Ditemukan

oleh -Views : 525

BONDOWOSO, terbitan.com – Sebelumnya, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri sudah menyatakan bahwa Thoriq Rizki Maulidan yang hilang sejak Minggu, 23 Juni 2019. Dinyatakan telah ditemukan pada Jumat 5 Juli 2019 pukul 15.30 WIB.

Menurut anggota Wanadri Eko Wahyu Prasetyo, Jumat (5/7/2019), Thoriq ditemukan di Gunung Piramid bagian Selatan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Sebenarnya sejak Kamis, 4 Juli 2019 kemarin, Eko menambahkan, Tim SAR Wanadri, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso (GMPT), Relawan Brigadir Penolong, dan Tim SAR Gabungan, mulai bergerak untuk melakukan pencarian kembali.

“Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor (Thoriq.red), diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon. Selanjutnya survivor akan dievakuasi mulai Sabtu (6/7/2019) pagi dengan bantuan tim evakuasi medan terjal yang sudah memiliki standar keamanan evakuasi,” kata Eko Wahyu yang juga sebagai Bidang Operasional Wanadri di Bandung.

Lanjut dia, semua berkat izin keluarga Toriq dan instansi pemerintah, akhirnya tanggal 3 Juli 2019 pencarian kembali dilakukan. Akhirnya, ditemukannya survivor

“Kami ucapkan terima kasih atas semua dukungan dari segala pihak yang telah membantu proses pencarian dari awal sampai akhir dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Mari kita doakan proses evakuasi berjalan dengan lancar dan semoga almarhum Thoriq Rizki Maulidan diterima di sisi Allah SWT, juga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkap anggota Wanadri.

Sementara itu Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, dihalaman facebooknya menyampaikan Assalamualaikum wr wb.. Masyarakat Bondowoso yang kami cintai,

Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari semua pihak, pencarian yang kami lakukan dibawah pimpinan langsung bapak Kapolres Bondowoso membuahkan hasil.

Manajemen pencarian dipimpin oleh Kapolres, operasional oleh waka polres Bondowoso,namun mengingat medan yang cukup berat Team evakuasi akan melakukan evakuasi besok pagi,

“Kami mohon kepada seluruh masyarakat Bondowoso utk tidak terlalu membesar-besarkan adanya berita penemuan saudara thorik, tentunya untuk tidak menimbulkan kepanikan,” katanya

Ia juga meminta kerjasama untuk tidak melakukan pendakian ke bukit Piramid yang justru nantinya akan mempersulit proses evakuasi.

“Untuk sementara lokasi ditutup untuk umum. Serahkan semua kepada pihak yang berwajib, basarnas dan rekan2 relawan untuk melakukan tugas ini,” ungkapnya.