Tokoh Kebhinekaan dan Pembina Terbitan Grup Romo Felix Supranto Dapat Penghargaan dari Kapolda Banten

oleh -Views : 62

SERANG, terbitan.com – Tokoh Kebhinekaan Nasional sekaligus Pembina Redaksi media online Terbitan Grup Romo Felix Supranto, SS.CC mendapat penghargaan dari Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir. Bersama Romo Felix, sejumlah tokoh lain di Banten juga mendapat penghargaan dari Kapolda dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan upacara dan syukuran HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Banten, Serang, Rabu (10/7).

Romo Felix Supranto meraih penghargaan karena berperan aktif dalam menjaga keamanan masyarakat dan membangun kerukunan lintas agama. Selain itu, aktif membantu tugas kepolisian dalam mencegah kejahatan dan penyebaran hoax.

Selama ini, bersama para tokoh lintas agama dan FKUB Kabupaten Tangerang, Pastor Kepala Paroki Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya ini sangat aktif dalam menjaga kerukunan antar agama.

“Dalam berbagai kegiatan, kami bersama-sama mengkampanyekan harmoni kebhinekaan. Perbedaan jangan dipertentangkan, tetapi harus disatukan sebagai kekuatan untuk membangun kesejahteraan bersama,” ujar Romo Felix usai menerima penghargaan.

Selain itu, penulis puluhan buku best seller ini juga menjadi inisiator sejumlah program sosial kemasyarakatan. Bersama Media Online Terbitan Grup, Romo Felix mendirikan Taman Baca Harmoni Aswaja di Kresek Tangerang. Sebelumnya, dia juga menggerakkan pembangunan kantin Harmoni Aswaja di Yayasan Pendidikan Satu Muharam Gunung Kaler.

Lalu, yang saat ini sedang dilakukan yakni program bedah rumah di Desa Talok Kresek bersama jajaran Kodim 0510/Tigaraksa dan bedah rumah di Desa Onyam Gunung Kaler bersama Terbitan Grup.

Belakangan, pria kelahiran 23 Juni 1966 ini juga aktif membina generasi muda milenial. Diantaranya mendorong anak-anak muda punya kemampuan menulis, jurnalistik, fotografi dan video. “Melalui anak-anak muda kita berharap, mereka mampu menebarkan informasi-informasi positif dan mencegah berita-berita hoax,” ungkapnya.

Di tengah kesibukannya, Romo Felix juga masih menyempatkan diri menulis buku dan membuat karya jurnalistik untuk Terbitan Grup. Hal ini dilakukan dalam berbagai agenda kegiatan bersama para tokoh dan pejabat di Banten.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengucapkan terima kasih kepada para tokoh, baik tokoh agama maupun toloh masyatakat yang selama ini telah banyak membantu tugas-tugas Kepolisian, terutama mencegah kejahatan dan penyebaran hoax. Sehingga, wilayah Banten selalu dalam keadaan yang aman dan kondusif.

Penulis: Ananta Putra