Reporter : Moh. Darma

BONDOWOSO, terbitan.com – Masyarakat pengguna jalan dan anggota Mapolres Bondowoso, dikagetkan oleh datangnya puluhan personil dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso.

Anggota Kodim tersebut dengan berseragam lengkap masuk lewat gerbang depan, yang dipimpin oleh Dandim Letkol Inf Tarmuji. Pastinya, kondisi tersebut sempat cukup mengagetkan banyak pihak dan jajaran Polres Bondowoso.

Karena kedatangan mereka tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Serta jajaran Mapolres Bondowoso yang baru saja melaksanakan upacara peringatan hari Bhayangkara ke-73 di halaman Mapolres setempat.

“Tadi saya dan teman-teman lainnya sangat kaget. Mereka datang dengan jumlah yang cukup banyak. Akhirnya membuat terkejut banyak pihak dan memang tak ada pemberitahuan sebelumnya,” kata Dito, salah satu anggota Polres Bondowoso.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso Febriansyah, yang terkejut dengan surprise tersebut tampak terharu. Setibanya tim TNI di tengah lapangan, Ia pun langsung berjabat tangan dengan seluruhnya.

Sejatinya, jajaran Kodim 0822 Bondowoso menyampaikan ucapan HUT Bhayangkara ke 73 dengan cara yang tak biasa. Mereka melakulan kirab menuju Mapolres Bondowoso.

Sembari menyanyikan lagu ulang tahun, mereka menuju Mapolres dengan membawa spanduk bertuliskan HUT Bhayangkara ke 73.

Komandan Kodim 0822, Letkol Inf. Tarmuji yang memimpin jalannya “surprise” tersebut, mengatakan, bahwa sengaja menyampaikan selamat ulang tahun dengan cara berbeda.

“Saya berdoa mudah-mudahan seluruh insan Polri diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mengemban tugas sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, mengatakan, Dirgahayu Bhayangkara ke 73.

Ia pun berharap agar di usia ke 73, insan Polri bisa semakin profesional, betul-betul menjadi pengayom masyarakat.

“Apalagi sekarang sudah menandatangani pakta integritas, Saya harapkan ini direplikasikan pada pelayanan,” pungkasnya.