Warga Pendreh Muara Teweh dan PT NBL Adakan Pertemuan Mediasi

oleh -Views : 73

MUARA TEWEH, terbitan.com – Warga Desa Penreh Muara Teweh Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pertemuan dengan PT NBL, Rabu (18/7). Pertemuan yang dihadiri sejumlah warga dengan pihak manajemen perusahaan ini untuk membahas berbagai hal yang menjadi keluhan warga selama ini.

Menurut Saptuni, seorang warga, akibat kegiatan PT NBL, warga mengeluhkan dampak debu dan air bersih akibat aktifitas perusahaan tersebut. “Kami juga minta pihak perusahaan dapat mempekerjakan warga setempat,” kata Saptuni.

Hal senada dikatakan Irinisius dan Edi. Keduany menegaskan, untuk penyiraman agar diatur jangan terlalu basah. “Kami mohon mengenai dampak debu agar dapat kompesasi,” tambahnya.

Sementara, Herman Setiawan dari manajemen PT NBL mengatakan, untuk kompensasi, pihal perusahaan tidak dapat memberikan. Sedangkan soal debu, perusahaan akan menambah unit penyiraman lagi dan menyiapkan tandon untuk air bersih.

“Kami juga akan sampaikan usulan warga lainnya ke pihak manajemen, misalnya soal adanya air sungai yanh tercemar, akan kami cek tiap bulannya,” ungkap Herman.

Penulis: Iwan
Editor: Ananta Putra