Bahagianya Ibu Mariam dan Warga Ciakar Panongan Saat Dapat Bantuan Air Bersih

oleh -Views : 51

TANGERANG, terbitan.com – Warga Kampung Cipari RT 03/RW 01 dan Kampung Ciakar Desa Ciakar Kecamatan Panongan Tangerang terlihat gembira. Ini karena kedatangan rombongan aparat dari Polresta Tangerang dan Polsek Panongan. Mereka memberikan bantuan air bersih ke warga setempat.

Sudah sejak beberapa waktu ini, mereka merasakan beratnya hidup karena krisis air akibat dampak kemarau panjang yang sudah berlangsung selama empat bulan. Sumur-sumur  sudah pada kering.

Salah satunya yang dirasakan Mariam, ibu runah tangga di Desa Ciakar. Adanya bantuan air bersih membuatnya gembira. “Terimakasih. Alhamdulillah adanya bantuan air bersih dari para Polisi. Bantuan ini sangat meringankan beban hidup warga,” ungkapnya.

Dia bercerita, sumur di rumahnya yang dalamnya sembilan meter kini sudah mengering. Harga air sangat mahal, yaitu Rp 7 ribu sampai Rp 8 per pikul (2 jeriken). “Untuk mendapatkan air itu, saya harus menempuh perjalanan hampir 4 km. Bantuan air bersih ini  membuat saya agak tenang karena bisa untuk masak selama dua hari,” katanya. Karena air bersih menjadi barang langka, harganya semakin hari semakin mahal.

Sebelum acara pendistribusian air bersih, Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna bersama AKP M. Sukmawati (Wakasat Bimas Polresta Tangerang) mengatakan, pendistribusian air bersih ini bisa terlaksana berkat kerja sama antara Polres Tangerang, Polsek Panongan, PDAM, serta bantuan dari beberapa tokoh masyarakat. “Semoga kegiatan ini  bermanfaat dan menjadi berkah bagi semuanya.”

Senyuman warga mengembang sambil mengantri untuk mendapatkan air bersih dari tangki yang telah tersedia. Jeriken-jeriken dan ember tempat penampung  air bersih pun terisi penuh. Kebahagiaan pun dirasakan Ibu Mariam dan warga lainnya.

Penulis : Romo Felix Supranto, SS.CC
Editor : Ananta Putra